Dark/Light Mode

Kalbis Institute Kembangan Jurusan Psikologis Bisnis Bersama ABP Dan AIOBP

Minggu, 14 Februari 2021 13:34 WIB
Mahasiswa di Kalbis Institute (Foto: Dok. Kalbis)
Mahasiswa di Kalbis Institute (Foto: Dok. Kalbis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute terus mengembangkan sayap di dunia pendidikan. Kamis, membangun jurusan baru yaitu Management in Business Psychology

Dalam mengembangkan jurusan baru ini, mengambil bagian dari Association For Business Psychology (ABP) dan American Institute of Business Psychology (AIOBP), lembaga berasal Inggris dan Amerika Serikat. Kalbis Institute bertindak sebagai anggota dari kedua institusi tersebut. 

Baca juga : Kemenkeu Dan PT PII Dukung PLN Kembangkan Jaringan Distribusi Jawa Timur Dan Bali

ABP merupakan salah satu lembaga ternama di bidang bisnis psikologi yang diakui di seluruh dunia. Sejalan dengan salah satu jurusan di Kalbis Institute yaitu Management in Business Psychology, dengan kolaborasi ini setiap mahasiswa dan seluruh dosen mendapatkan akses eksklusif berupa pelatihan profesional dan kerja sama event. Hal ini mejadikan Kalbis Institute sebagai salah satu unggulan dalam hal Business Psychology.

Serupa dengan ABP, AIOBP merupakan salah satu lembaga pendidikan unggulan di bidang bisnis psikologi. Kerja sama ini membuat mahasiswa dan dosen Kalbis, khusus di jurusan Management in Business Psychology, akan mendapatkan banyak keuntungan dari kerjasama ini yaitu pelatihan profesional dan jurnal jurnal terbaru di bidang bisnis psikologi.

Baca juga : Sahabat Polisi Apresiasi Pembangunan Sarana Publik Polda NTB

Brand Communications Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan, pihaknya mengambil langkah besar dalam membuka jurusan Management in Business Psychology. Sebab, hal itu sangat unik dan sejalan dengan kebutuhan industri. 

“Sebagai corporate based university, Kalbis Institute selalu fokus secara aktual memperbaharui kurikulum yang ada sehingga sesuai dengan kebutuhan industri. Selain itu, kami juga melihat bahwa ABP dan AIOBP menjadi dua mitra kerja sama yang sangat penting bagi kami. Dengan begitu, kami mampu meningkatkan kualitas lulusan Kalbis Institute yang nantinya akan memiliki dampak positif dalam meningkatkan performa suatu perusahaan,” ujar Raymond. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.