Dark/Light Mode

Awal Tahun, Honda Jual 2.758 Unit Brio Satya

Selasa, 16 Februari 2021 13:56 WIB
Honda Brio. (Foto: ist)
Honda Brio. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang Januari 2021, Honda berhasil juga Brio Satya 2.758 unit. Capaian ini membuat Brio Satya memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 28 persen.

Untuk Honda Brio RS, Honda mencatatkan penjualan sebesar 942 unit dan menguasai pangsa pasar di kelas City Car hingga sebesar 81 persen. Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 52 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda di Januari 2021.

Baca juga : Dosa Ekologis Kita Banyak

Selain Honda Brio, model yang lain memberikan kontribusi signifikan untuk penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.418 unit, dengan pangsa pasar sebesar 16 persen di kelasnya. Sementara itu, Honda HR-V 1.8 L terjual sebanyak 142 unit.

Kemudian, Honda CR-V sebanyak 565 unit, Honda Mobilio sebanyak 563 unit, Honda Jazz sebanyak 349 unit, Honda BR-V sebanyak 131 unit, dan Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 8 unit.

Baca juga : Mega Dijuluki The Brave Lady

Di segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 47 unit, Honda Accord sebanyak 19 unit, diikuti dengan Honda City Sedan sebanyak 17 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit. Membuka tahun 2021 ini, Honda telah mencatatkan penjualan sebanyak 7.068 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakakan, secara tradisional penjualan otomotif di Januari memang cenderung turun dibanding penjualan pada akhir tahun sebelumnya, terutama saat pasar otomotif pada awal 2021 masih belum stabil akibat kondisi ekonomi secara umum. 

Baca juga : Awal Tahun, Yamaha Segarkan Tampilan MX King

Meskipun demikian, penjualan Honda masih sesuai dengan target dan kami masih dapat mempertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu. “Untuk terus mendorong penjualan, kami akan melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini dan terus menawarkan program penjualan yang akan meringankan konsumen dalam melakukan pembelian,” bebernya.

Untuk kembali meningkatkan pasarnya di awal tahun, Honda pun memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “Sehat Bersama Honda” yang telah berlangsung sejak Januari-Maret 2021. Pada program ini, konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan hanya dengan menunjukkan foto saat berolahraga di akun media sosial mereka. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.