Dark/Light Mode

HUT Ke-8

Jumlah Pelanggan Home Credit Tembus 4,6 Juta Orang

Selasa, 16 Februari 2021 18:49 WIB
Aplikasi Home Credit. (Foto: ist)
Aplikasi Home Credit. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Pada tahun ini, Home Credit Indonesia genap berusia 8 tahun. Perseroan berhasil mengokohkan diri sebagai perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi yang aman, mudah, dan terpercaya.

Home Credit hadir pertama kali di Tanah Air pada 4 Februari 2013. Saat itu, kehadiran Home Credit langsung mendapatkan respons positif dari masyarakat dengan jumlah pelanggan yang langsung menembus 1.000 pelanggan di April 2013. Sejak awal beroperasi, Home Credit telah menghadirkan beragam inovasi ke pasar lokal. 

Baca juga : Kemnaker Gelar Pelatihan Hiperkes Dan Keselamatan Kerja

Salah satunya yaitu mempercepat proses pengajuan cicilan pembiayaan dari satu hari menjadi hanya dalam hitungan menit setelah pelanggan melengkapi dokumen. Melalui jaringan kemitraannya, Home Credit juga telah membantu ribuan usaha keluarga ataupun pemilik toko kecil dengan menyediakan akses pembiayaan yang tersebar di Indonesia, dan meningkatkan volume penjualan di toko-toko tersebut.

Proses untuk persetujuan pembiayaan telah diotomasi dengan bantuan data science dan AI, di mana seluruh proses penjualan dilakukan sepenuhnya secara digital. Adapun, setelah 8 tahun, kini Home Credit telah hadir di 216 kota di Indonesia dan melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan (per Juni 2020). Sementara itu, inovasi teknologi utama Perusahaan yaitu aplikasi My Home Credit sudah mencapai hampir 10 juta download (per Januari 2021).

Direktur Utama Home Credit Indonesia, Animesh Narang mengatakan, 2020 menjadi tahun yang sangat menantang. Hampir seluruh lapisan masyarakat terkena dampak dari pandemi Covid-19, tanpa terkecuali Home Credit. 

Baca juga : Platform Game MPL Tembus 63 Juta Pengguna

Meski demikian, dengan fokus pada inovasi digital dan bekerja sama dengan seluruh mitra dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Perusahaan berhasil mengatasi badai tersebut dan membantu pelanggan sebanyak mungkin yang bisa dilakukan. Adapun, hingga Desember 2020, Home Credit telah memberikan keringanan pembiayaan kepada lebih dari 136.000 pelanggan dengan nilai lebih dari Rp 883 miliar.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan, karyawan, dan mitra kami atas dukungan, kesabaran dan kontribusi mereka selama tahun 2020,” ujar Animesh.

Mengusung tema Gero8ak Rejeki, Home Credit memberikan apresiasi hadiah kepada para pelanggan dengan cara mengajak pelanggan untuk mengumpulkan 4 buah puzzles tulisan Home Credit 8 Tahun. Nantinya, 88 kolektor tercepat dan 8 top spender akan mendapatkan hadiah dari Home Credit dengan total nilai lebih dari Rp 30 juta. 

Baca juga : JK: Akhir Bulan Ini, Total Kasus Covid Bisa Tembus 1 Juta

Pelanggan cukup membuat akun Home Credit Pay atau mengaktifkan akun Home CreditBayarNanti mereka melalui aplikasi My Home Credit untuk dapat ikut berlomba mengumpulkan 4 buah puzzles selama periode 4 Februari-25 Februari 2021. Semakin sering bertransaksi menggunakan Home Credit Pay dan paylater Home Credit BayarNanti, maka semakin besar kesempatan untuk mengumpulkan empat puzzles tersebut.

Animesh optimis perusahaan akan terus berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan inovasi teknologi yang tak pernah henti dilakukan. Melalui teknologi, Home Credit ingin mengubah cara masyarakat berbelanja dengan memberikan kemudahan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya yaitu menghadirkan layanan transaksi non-tunai atau disebut cashless.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.