Dark/Light Mode

Honda Luncurin Brio RS Urbanite Edition, Tampilannya Makin Sporty

Kamis, 18 Februari 2021 17:36 WIB
Direksi HPM di depan New Honda Brio RS Urbanite Edition. (Foto: HPM)
Direksi HPM di depan New Honda Brio RS Urbanite Edition. (Foto: HPM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio RS Urbanite Edition. Model ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Peluncuran New Honda Brio RS Urbanite Edition dilakukan secara virtual di kanal YouTube Hondaisme, Kamis (18/2).

Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak dari desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Baca juga : AHM Luncurin All New Honda PCX, Ini Keunggulannya

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang compact, sekaligus stylish dan sporty. Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. 

“Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers peluncuran New Honda Brio RS Urbanite Edition, Kamis (18/2).

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Saatnya Masuk Tiga Besar

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS. Ini merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. 

Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Yusak mengatakan, tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit.

Baca juga : Luncurkan Gerakan Wakaf Uang ASN, Menag: Semoga Manfaatnya Dirasakan Umat

Lalu berapakah harganya? "Harganya nanti akan diumumkan menjelang pengiriman perdana ke konsumen," tukas Yusak. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.