Dark/Light Mode

Pegadaian Ajak 20 Ribu Kurir Lazada Jadi Agen 

Jumat, 19 Februari 2021 22:19 WIB
Kuswiyoto, Direktur Utama Pegadaian (kanan) dan Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger dalam Penandatanganan Kerja Sama (PKS). (Foto: Dok Pegadaian)
Kuswiyoto, Direktur Utama Pegadaian (kanan) dan Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger dalam Penandatanganan Kerja Sama (PKS). (Foto: Dok Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) mengajak Lazada Logistics menjadi mitra kurir Lazada sebagai agen Pegadaian. Dengan jumlah 20 ribu mitra logistik yang dimiliki Lazada, Pegadaian yakin kerja sama ini bisa membantu memperkenalkan produk Pegadaian, dan memasarkannya kepada masyarakat.

Para mitra logistik akan menjadi agen sekaligus pemasar. Sehingga produk-produk Pegadaian bisa dikenal dan dipasarkan melalui Lazada Logistics. "Mereka bisa mendapatkan tambahan pemasukan dan memanfaatkan  produk serta layanan dari kami, seperti pemodalan, pembiayaan, bahkan investasi emas," beber Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, dalam keterangannya, Jumat (19/2).

Baca juga : Jalin Kerja Sama, Pegadaian Ajak Mitra Kurir Lazada Logistics Menjadi Agen

Selain itu, mitra logistik juga bisa memanfaatkan berbagai layanan produk yang disediakan Pegadaian, mulai dari Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Mulia dan digital lending. Mitra kurir Lazada yang menjadi agen akan mendapatkan pendampingan mengenai produk-produk Pegadaian, serta pembinaan terkait keagenan. Mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan, bonus agen, hingga gratis biaya pembukaan tabungan emas.

“Pelatihan dan pendampingan ini kami lakukan agar mitra Lazada bisa mengenal dan memahami produk-produk Pegadaian. Selain itu, kami juga akan memberikan pembinaan bagi mitra Lazada yang akan bergabung menjadi Agen Pegadain,” terangnya.

Baca juga : Nadiem, Gimana Ini

Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger berharap, kerja sama ini terus berlanjut. Karena produk pegadain bisa dipasarkan melalui platform Lazada, dan mitra Lazada bisa mendapatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan.

"Kerja sama dengan Pegadaian sangat penting. Karena Lazada Logistics ingin membantu mitra Lazada untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen Pegadaian. "Sehingga kerja sama ini bisa terus berkelanjutan dan memberikan keuntungan bagi Lazada maupun Pegadaian," ujar Phillipe.

Baca juga : Pesawat Tanpa Awak Israel Ditembak Jatuh di Gaza

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 800 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, di antaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.