Dark/Light Mode

Vaksin Iran Siap Diuji Coba, 27 Ribu Orang Daftar Jadi Relawan

Sabtu, 26 Desember 2020 10:00 WIB
[Foto ilustrasi: AFP / Atta Kenare]
[Foto ilustrasi: AFP / Atta Kenare]

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu perusahaan produsen vaksin Covid-19 Iran, Shifa Pharmed melaporkan, lebih dari 27.000 orang mengajukan diri sebagai relawan untuk uji coba vaksin Corona sejak diumumkan pendaftaran selama tiga hari lalu.

Baca Juga : Brigjen Prasetijo Bakal Hadapi Sidang Etik Lagi

Vaksin Corona Iran pertama yang diproduksi oleh Shafa Pharmed Company, seperti dikutip Pars Today, akan memasuki tahap pengujian manusia. Ini setelah menjalani pengujian hewan dan registrasi di Organisasi Kesehatan Dunia dan memperoleh izin yang diperlukan dari Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Medis Iran.

Baca Juga : KPU Nias Selatan Cuekin Bawaslu

Shafa Pharmed Company mengumumkan, sejak Selasa (22/12/2020), sebagai awal dimulainya pendaftaran hingga tadi Kamis (24/12/2020) malam, sebanyak 27.079 orang mengumumkan kesiapannya sebagai relawan uji vaksin yang diproduksi oleh para ilmuwan Iran itu.

Baca Juga : Menteri Bappenas: Tahun Depan Penuh Peluang Dan Tantangan

Sebelumnya, Kianoosh Jahanpour, Juru bicara Badan Pengawas Obat dan Makanan Iran mengumumkan, sebanyak 8 calon vaksin Corona Iran berada dalam daftar kandidat untuk vaksin WHO, dan 8 vaksin Iran lainnya berada dalam tahap memasuki daftar ini. [RSM]