Dark/Light Mode

Vaksin Iran Siap Diuji Coba, 27 Ribu Orang Daftar Jadi Relawan

Sabtu, 26 Desember 2020 10:00 WIB
[Foto ilustrasi: AFP / Atta Kenare]
[Foto ilustrasi: AFP / Atta Kenare]

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu perusahaan produsen vaksin Covid-19 Iran, Shifa Pharmed melaporkan, lebih dari 27.000 orang mengajukan diri sebagai relawan untuk uji coba vaksin Corona sejak diumumkan pendaftaran selama tiga hari lalu.

Baca juga : Muhadjir Jamin BPOM Nggak Bakal Main-main

Vaksin Corona Iran pertama yang diproduksi oleh Shafa Pharmed Company, seperti dikutip Pars Today, akan memasuki tahap pengujian manusia. Ini setelah menjalani pengujian hewan dan registrasi di Organisasi Kesehatan Dunia dan memperoleh izin yang diperlukan dari Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Medis Iran.

Baca juga : Bisnis Perikanan Terintegrasi Di Pulau Saponda Bakal Jadi Percontohan

Shafa Pharmed Company mengumumkan, sejak Selasa (22/12/2020), sebagai awal dimulainya pendaftaran hingga tadi Kamis (24/12/2020) malam, sebanyak 27.079 orang mengumumkan kesiapannya sebagai relawan uji vaksin yang diproduksi oleh para ilmuwan Iran itu.

Baca juga : Sumba Barat Daya Siap Penuhi Kebutuhan Cabe, Bawang Dan Tomat Secara Mandiri

Sebelumnya, Kianoosh Jahanpour, Juru bicara Badan Pengawas Obat dan Makanan Iran mengumumkan, sebanyak 8 calon vaksin Corona Iran berada dalam daftar kandidat untuk vaksin WHO, dan 8 vaksin Iran lainnya berada dalam tahap memasuki daftar ini. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.