Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pastikan Layanan Normal

Telkom Siagakan Petugas Dan Posko Bantuan Hadapi Banjir Jakarta

Senin, 22 Februari 2021 00:16 WIB
Gedung Telkom Landmark Tower Jakarta.
Gedung Telkom Landmark Tower Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional sebagai langkah menghadapi bencana banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya. 

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, tim ini disiagakan dan posko bantuan ini untuk memastikan layanan Telkom Group tetap berjalan normal di tengah bencana banjir.

Baca juga : BPBD DKI Imbau Warga Di Bantaran Kali Waspada Banjir

“Secara keseluruhan perangkat telekomunikasi Telkom Group, baik outdoor maupun indoor dilaporkan dalam kondisi aman. Telkom telah menyiapkan personel yang siaga secara tersebar di berbagai wilayah, perangkat pendukung dan genset untuk back up catuan listrik demi mengantisipasi adanya banjir susulan di beberapa lokasi perangkat,” ungkap Pujo, Minggu (21/2) 

Pujo mengatakan, dari total 150 Sentra Telepon Otomat (STO) di kawasan Telkom Regional 2 Jabotabek dan Banten yang beroperasi, hingga saat ini masih dalam kondisi aman terkendali. Sebanyak 23 STO yang berpotensi terdampak banjir, sudah disiapkan mesin pompa air yang memadai, sehingga dampak banjir dapat diminimalisasi.

Baca juga : DKM Masjid Al Aqsha Delatinos Bangun Huntara Korban Banjir Kalsel

“Telkom terus memonitor perangkat dan jaringan, khususnya pada musim hujan ini, baik di wilayah Jakarta dan sekitar maupun wilayah lain di seluruh Indonesia guna menjaga kualitas layanan dan kenyamanan pelanggan Telkom Group. Semoga kondisi sekitar yang terdampak banjir bisa kembali kondusif,” tutup Pujo.

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, Telkom Group juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Jabotabek. Bantuan yang diberikan berupa paket yang berisikan alat kebersihan, makanan dan air mineral. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.