Dark/Light Mode

Dirikan Yayasan Baktimed

Mantan Dubes UEA Dan Rusia Wahid Supriyadi Bantu Korban Tanah Longsor Cisarua

Rabu, 27 Januari 2021 20:25 WIB
Dirikan Yayasan Baktimed Mantan Dubes UEA Dan Rusia Wahid Supriyadi Bantu Korban Tanah Longsor Cisarua

RM.id  Rakyat Merdeka - Selepas purnabakti, mantan Dubes Uni Emirat Arab dan Rusia M. Wahid Supriyadi memilih mengabdikan dirinya di jalur sosial, melalui Yayasan Bakti Nusantara Medika (Baktimed) yang baru didirikan pada awal Januari 2021.

Yayasan Baktimed memulai aktivitas pertamanya pada Selasa (26/1), dengan memberikan sumbangan dalam bentuk 242 jas hujan, selimut, dan pampers kepada korban banjir bandang di kawasan Cisarua, Bogor.

Baca juga : Suka Cita Petani Kalimantan Timur Penerima Bantuan Benih Hortikultura

Tim BaktiMed yang diwakili langsung oleh Wahid sebagai pendiri yayasan, didampingi Wakil Ketua Masni Eritrina dan Kordinator Transportasi/Logistik Abdul Wahab. 

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT di lokasi bencana, yang selanjutnya akan dibagikan kepada Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung.

Baca juga : Hadiri Milad Ke-108, Bamsoet: Indonesia Dan Muhammadiyah Satu Kesatuan Tak Terpisahkan

Penyerahan tidak bisa dilakukan langsung per KK, mengingat ketentuan protokol covid-19 yang membatasi jumlah kerumunan.

"Di tengah keterbatasannya, yayasan telah berhasil menggalang dana. Baik yang berasal dari para relawan dalam negeri maupun diaspora, khususnya dari Eropa. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," papar Wahid.

Baca juga : Nggak Pakai Lama, Jasa Raharja Langsung Urus Santunan Korban Kecelakaan Beruntun di Cisarua

Banjir Bandang yang melanda kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Selasa (19/1), diduga karena longsor yang terjadi di hulu Sungai Cisampay.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebanyak 7 bangunan rusak dan sekitar 145 orang atau 40 kepala keluarga terpaksa mengungsi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.