Dark/Light Mode

Bantu Korban Banjir

PPI Salurkan Obat-Obatan Ke Kalsel

Kamis, 4 Maret 2021 20:29 WIB
Perwakilan PPI menyerahkan bantuan obat-obatan ke sejumlah rumah sakit di wilayah Kalimantan Selatan. (Foto: Dok. PPI)
Perwakilan PPI menyerahkan bantuan obat-obatan ke sejumlah rumah sakit di wilayah Kalimantan Selatan. (Foto: Dok. PPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang merata menyebabkan banjir di area Kabupaten  Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Banjar, Kota Banjar Baru dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.  Hal ini membuat salah satu BUMN yang tergabung dalam Holding Klaster Pangan, yaitu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI tergerak menyalurkan bantuan berupa obat-obatan untuk sejumlah rumah sakit di sekitar wilayah terdampak banjir. 

Baca juga : Bantu Korban Bencana Alam, TMMIN Salurkan Donasi Rp 1,25 M

"Kami berharap bantuan obat-obatan ini dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat untuk korban banjir di Kalimantan Selatan" tutur Region Manager Cabang PPI Banjarmasin, Dennis Sipayung, kemarin, di Banjarmasin.

Baca juga : Bamsoet Bersama Gerak BS Bantu Korban Banjir Jakarta Selatan

Dikatakan Dennis, hal tersebut juga sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan. Penyerahan bantuan berlangsung mulai 23 Februari hingga 1 Maret, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Dalam kesempatan tersebut, PPI menyalurkan bantuan obat-obatan di beberapa rumah sakit dan klinik yang berada di wilayah Kalimantan Selatan. Seperti RSUD Pambalah Batung Amuntai, Klinik Utama Mubarak Barabai, Klinik Cahaya Imani Kandangan, RSUD H. Boejasin Pelaihari, RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, RS Marina Permata Batulicin, RS TPT Dr. R. Soeharsono, RS Khusus Ibu dan Anak Annisa, RS TNI AU Syamsudin Noor, RSU Syifa Medika Banjarbaru, dan RSUD Ratu Zalecha Martapura. 

Baca juga : PSI Ditanduk Banteng

Menurut Dennis, penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu rumah sakit pemerintah maupun swasta dalam hal penyediaan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana. "PT PPI sebagai flagship trading company of Indonesia, yang juga merupakan distributor farmasi dan alat kesehatan komit untuk terus membantu masyarakat yang terdampak bencana alam maupun non alam," pungkas Dennis. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.