Dark/Light Mode

BTN Optimis Cetak Laba Hingga Rp 2,8 Triliun Di 2021

Rabu, 10 Maret 2021 17:24 WIB
Direksi dan staf BTN seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Rabu (10/3). (Foto: Dok. BTN)
Direksi dan staf BTN seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Rabu (10/3). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk optimistis target bisnis yang ditetapkan untuk tahun 2021 akan tercapai.

Didukung Jajaran Direksi yang ditetapkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada 2021, emiten bersandi saham BBTN ini membidik laba bersih naik ke kisaran Rp 2,5 triliun - Rp 2,8 triliun.

Baca juga : MAKI Laporkan Kasus Pajak Rp 1,7 Triliun, Ini Baru Kakap

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan perseroan tetap optimistis dapat mencapai target bisnis di tahun 2021 ini karena ditopang manajemen yang solid.

“Kami juga tetap optimistis mampu meraih posisi sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025 yang didukung infrastruktur perumahan yang kuat dan inovasi yang terus kami lakukan sehingga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia memiliki hunian yang terjangkau dengan mudah,” jelas Ari di Jakarta, Rabu (10/3).

Baca juga : BNPB Catat Terjadi 657 Bencana Hingga 1 Maret 2021

Ari menambahkan beberapa target kinerja keuangan yang juga ditetapkan Bank BTN di tahun kerbau logam ini yakni kredit dan pembiayaan dibidik naik sebesar 7 - 9 persen.

"Dana Pihak Ketiga pun ditargetkan berada dalam pertumbuhan yang sejajar dengan kredit atau di kisaran 7 - 9 persen," pungkas Ari.[NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.