Dark/Light Mode

Dukung Kontribusi Program Kartu Prakerja, OVO Raih Penghargaan Internasional

Jumat, 12 Maret 2021 12:58 WIB
Ilustrasi OVO. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi OVO. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejak awal pandemi, OVO bersama Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja dan tekfin digital lain telah membangun platform untuk Kartu Prakerja.

Novie menambahkan dengan memanfaatkan teknologi digital, program pemerintah yang menyalurkan Rp 20 triliun dana pembayar pajak ini berhasil berjalan secara tepat sasaran dan efisien, disertai berbagai upaya sosialisasi yang berskala besar.

Baca juga : 9 Start Up Lokal Siap Pameran Di Ajang Internasional

Dalam Program Kartu Prakerja, sebanyak lebih dari 33 persen dari total 5,6 juta penerima manfaat memilih OVO sebagai platform untuk menerima insentif, menjadikan OVO sebagai  pilihan pertama para peserta Program Kartu Prakerja.

Sementara itu, dari data Kementerian Koordinator bidang Perekonomian bulan November tahun 2020 menyatakan bahwa dari 12 persen penerima manfaat program Kartu Prakerja yang belum memiliki rekening bank maupun e-wallet sebelum program, setelah bergabung dengan program ini mayoritas lebih memilih membuka rekening e-wallet (76 persen) dibandingkan dengan membuka rekening bank (24 persen).

Baca juga : Kartu Kredit BNI Raih 2 Penghargaan JCB Indonesia Award

Novie menambahkan sebagai mitra pembayaran program Kartu Prakerja, OVO telah membantu mengakselerasi inklusi keuangan dan juga adopsi digital masyarakat di tengah pandemi.

OVO juga menerima permintaan verifikasi KTP tertinggi, sebanyak 2,6 juta permintaan pada September 2020, di mana verifikasi KTP secara online menjadi syarat utama penerima insentif Prakerja. 

Baca juga : Program Kartu Prakerja Sukses, Sekolah.mu Siap Hadirkan Pelatihan Untuk Masyarakat

“Dengan membantu program inisiatif Pemerintah, OVO tidak hanya mampu menunjukkan dukungan penuh atas program Bangga Buatan Indonesia, namun juga merasakan peningkatan kinerja pada bisnisnya. Peningkatan tersebut  ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pengguna baru, jumlah transaksi dan bahkan jumlah merchant yang bergabung bersama OVO” pungkas Novie. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.