Dark/Light Mode

Angkasa Pura II Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Karyawan Di 20 Bandara

Sabtu, 13 Maret 2021 11:20 WIB
Tampak vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PT Angkasa Pura II bagi seluruh karyawan dan stafnya. (Foto: Dok. PT AP II)
Tampak vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PT Angkasa Pura II bagi seluruh karyawan dan stafnya. (Foto: Dok. PT AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) telah memulai program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh karyawan dan staf di 20 bandara. Vaksinasi ini bahkan telah memasuki tahap kedua.

Sampai dengan, Jumat (12/3) telah dilakukan vaksinasi bagi 999 orang yang tergabung sebagai anggota komunitas Bandara AP II terdiri dari  karyawan di Bandara PT Angkasa Pura II dan anak usaha, serta stakeholder frontliner yakni petugas kebersihan, keamanan, pelayanan sebagainya.

Baca juga : Jangan Persulit Vaksinasi Covid

Vaksinasi sendiri telah dilakukan seluruh bandara kelolaan AP ll. Diantaranya, di Bandara Soekarno-Hatta (300 orang), Bandara Sultan Iskandar Muda (1 orang), Bandara Kualanamu (97 orang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (51 orang), Bandara Minangkabau (36 orang), Bandara Raja Haji Fisabilillah (58 orang), Bandara Sultan Thaha (54 orang), Bandara Depati Amir (148 orang), Bandara Radin Inten II (50 orang), Bandara Husein Sastranegara (185 orang), dan Bandara Supadio (19 orang).

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, vaksinasi dapat terlaksana berkat dukungan dari pemerintah dan seluruh stakeholder. "Vaksinasi ini akan membuat personel dan staf bandara semakin percaya diri dan semakin kuat dalam menghadapi tantangan Covid-19 guna tetap menjaga konektivitas udara di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (13/3).

Baca juga : Ada Enam Kasus Varian Covid Inggris, Tak Satu Pun Dari Jakarta

Adapun, jumlah perkiraan komunitas bandara AP II  yang akan mendapat vaksinasi adalah sekitar 20 ribu orang di 20 bandara. Dari jumlah tersebut, sebagian besar berada di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pada 13-23 Maret 2021 di kawasan Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan vaksinasi terhadap sekitar 11.700 orang.

Baca juga : Telkom Vaksinasi 8 Ribu Karyawan Dan Pensiunan

"Hingga 10 hari ke depan akan dilakukan vaksinasi terhadap 11.700 orang di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Kami meyakini vaksinasi yang dilakukan akan membuat operasional dan layanan Bandara Soekarno-Hatta semakin optimal," jelasnya.

AP II memperkirakan vaksinasi bagi sekitar 20 ribu orang yang tergabung di dalam komunitas bandara AP II akan tuntas dilakukan pada akhir Maret 2021 atau minggu pertama April 2021. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.