Dark/Light Mode

Bantu UMKM, BGR Logistics Buka Warung Pangan Mart

Jumat, 19 Maret 2021 20:15 WIB
Direktur Utama BGR Logistics (pegang telur) M Kuncoro Wibowo resmikan Warung Pangan Mart. (Foto: Ist)
Direktur Utama BGR Logistics (pegang telur) M Kuncoro Wibowo resmikan Warung Pangan Mart. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meresmikan Warung Pangan (WP) Mart 0001 yang pertama di Indonesia. Warung ini berisi produk-produk buatan dalam negeri.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo mengatakan, WP Mart 0001 yang berlokasi di Kantor Pusat BGR Logistics merupakan pionir lahirnya WP Mart lainnya di Indonesia. Tujuannya, pembukaan WP Mart untuk membantu para UMKM dan pemilik usaha warung agar mampu dan memiliki daya saing dengan kompetitornya.

Baca juga : Dukung KEK Likupang, AirAsia Buka Penerbangan Ke Manado

"Di WP Mart ini akan menyediakan produk-produk asli buatan Indonesia, di antaranya produk-produk pangan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Perindo, Perinus, Garam, Pertani, SHS, PPI, Berdikari serta produk-produk pangan lainnya dari suplayer lokal Indonesia," ujarnya, di Jakarta, Jumat (18/3).

Selain itu, semua transaksi pada WP Mart cashless melalui aplikasi Warung Pangan telah menggandeng sejumlah perbankan. Seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA serta e-wallet LinkAja dan DANA.

Baca juga : Menantu Trump Mau Bikin Buku Pengalaman Kerja Di White House

Ia menuturkan, BGR Logistics bersama Kementerian Koperasi & UKM dan Kementerian BUMN mengoptimalkan aplikasi Warung Pangan dan WP Mart untuk membantu UMKM dan pemilik usaha warung untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Menurut dia, sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih dengan prosentase besar bagi perekonomian Indonesia. "Saya berharap, melalui aplikasi Warung Pangan serta dicetuskannya Warung Pangan Mart dapat menjadi contoh bagi 15.000 member atau warung UMKM yang saat ini bergabung menjadi mitra," tandasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.