Dark/Light Mode

Menteri Teten: MBloc Market Jadi Ajang Pamer Produk UMKM Lokal Berkualitas

Sabtu, 20 Maret 2021 12:12 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di acara pembukaan MBloc Market, Sabtu (20/3). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di acara pembukaan MBloc Market, Sabtu (20/3). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Sementara itu CEO MBloc Market, Handoko Hendroyono menjelaskan, saat ini konsumen telah berubah dan mengapresiasi adanya brand lokal dan karya anak-anak muda.

Baca juga : Menteri Teten Pastikan Program PEN KUMKM 2021 Tetap Lanjut

Terbukti, kata Handoko, saat soft opening respon konsumen sangat bagus dengan penjualan yang tinggi. "Dengan adanya MBloc Market menambah optimisme. Saat ini konsumen berubah, sangat mengapresiasi brand lokal anak-anak muda," imbuhnya.

Baca juga : Teten Percepat Penyerapan Produk UMKM Oleh Perusahaan Pelat Merah

Ia memastikan, 70 persen produk yang dijual di MBloc Market adalah buatan UMKM. Menurutnya, dengan kurasi yang ketat, pihaknya optimistis UMKM akan berjaya di pasar lokal dan digdaya di pasar global.

Baca juga : Politisi Hanura: Maksud Jokowi Baik, Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

"Yang dari luar hanya 15 persen, mayoritas merek lokal namun pemain lama tetap ada. Mengutamakan brand lokal yang dikurasi secara ketat," tuturnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.