Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Industri Parekraf Oleng, Sandi Ajak Borong Produk Kreatif Lokal

Jumat, 12 Februari 2021 15:04 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, ada 34 juta lapangan pekerjaan yang terancam hilang akibat pandemi Covid-19. Maka itu, ia mengajak masyarakat meningkatkan pembelian produk dalam negeri.

"Kita melihat banyak sekali lapangan kerja yang terancam kehilangan mata pencarian. Ada 34 juta lapangan pekerjaan, 17-20 di sektor ekonomi kreatif. Kalau di pariwisata ada 12-13 juta," kata Sandi dalam bincang live Instagram @pesonaid_travel. 

Baca juga : Lumecolors Kenalkan Produk Kecantikan

Sandi mengimbau masyarakat untuk membeli produk dalam negeri, demi meningkatkan mata pencarian 34 juta warga yang menggantungkan hidup pada sektor parekraf. Dengan begitu, sesama warga Indonesia dipastikan dapat saling tolong-menolong.

"Untuk membangkitkan semangat motivasi dan membantu memulihkan perekonomian lokal dengan membeli produk-produk karya anak bangsa," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Baca juga : Bangkitkan Parekraf Pulau Dewata, Sandi Ngantor Di Bali

Dia menyebut, salah satu produk lokal dengan kualitas tinggi dihasilkan dari kreativitas masyarakat Danau Toba. Sehingga dilakukan kegiatan dengan hastag Beli Kreatif Danau Toba. "Saya berharap kegiatan hastag Beli Kreatif Danau Toba ini bisa meningkatkan omset mereka," jelasnya.

Mantan Bos Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu mengajak konsumen untuk membeli industri parekraf di ajang Beli Kreatif Danau Toba. Acara ini berlangsung di Serpong, Tengerang Selatan, Banten dari 11-21 Februari.

Baca juga : Australia Open, Serena-Nadal Dukung Penerapan Prokes Ketat

"Membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif adalah memulihkan ekonomi bangsa sekaligus kesempatan kita untuk melanjutkan agenda pembangunan," ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.