Dark/Light Mode

Berdayakan UKM Di Desa

Gandeng BNI, Pertamina Tawarkan Program Pertashop

Senin, 22 Maret 2021 19:12 WIB
Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto di acara webinar bertajuk Pemberdayaan UKM dan Ekonomi Desa melalui Program Pertashop yang dilaksanakan di BNI Corporate University, Jakarta, Senin (22/3). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto di acara webinar bertajuk Pemberdayaan UKM dan Ekonomi Desa melalui Program Pertashop yang dilaksanakan di BNI Corporate University, Jakarta, Senin (22/3). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan ratusan ribu Agen Laku Pandai BNI atau Agen46 yang merupakan Wirausaha menjadi UKM yang potensial untuk bergabung dan memulai usaha Pertashop. "Sebaliknya, Mitra Pertashop baru pun juga dapat menjadi Agen46 BNI yang melayani berbagai transaksi online, dapat memonitor transaksi melalui e-channel, mulai dari BNI Mobile Banking maupun BNI Direct, mendapatkan sarana transaksi dengan QRIS dan mesin EDC BNI,” ujar Sis Apik.

Kolaborasi dengan mutual benefit tersebut, menurut Sis Apik diharapkan dapat membantu UKM Mitra BNI maupun Mitra Pertamina untuk dapat berhasil memajukan usahanya dan turut menjadi penggerak ekonomi di daerah asalnya.

Baca juga : Pertamina Lubricants Gandeng Pemasok Pelindo III

Pada kesempatan yang sama, General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo menambahkan, BNI berupaya menjawab mimpi UKM dalam memperluas usahanya dan menjadi local hero di daerahnya melalui pembiayaan yang murah, mudah, dan cepat.

Untuk itu, BNI akan mendorong akselerasi implementasi program Pertashop ini dengan mengajak seluruh Nasabah Potensial BNI, Agen46, dan Agen LPG yang berminat untuk dapat bergabung membuka usaha Pertashop melalui Webinar ini.

Baca juga : Pertamina: Tak Ada Cara Anarkis

“UKM yang menjadi pengusaha Pertashop akan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk menjalankan potensi usaha lain seperti membuka minimarket, toko desa, dan potensi-potensi lainnya,” pungkas Bambang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.