Dark/Light Mode

REI Diminta Tetap Dukung Program Sejuta Rumah

Jumat, 12 Maret 2021 17:55 WIB
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat melakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Perumahan bersama jajaran pengurus DPP REI di Jakarta.
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat melakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Perumahan bersama jajaran pengurus DPP REI di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaam Umum dan Perumahan meminta para pengembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Real Estate Indonesia (REI) untuk tetap mendukung program sejuta rumah yang digagas Presiden Jokowi.

Berbagai kemudahan, mulai perizinan serta dukungan pembiayaan perumahan dari pemerintah diharapkan dapat meningkatkan pembangunan hunian bagi sekaligus membantu pemulihan perekonomian secara nasional dari sektor properti.

“Kami berharap dukungan dari REI untuk tetap membangun hunian layak bagi masyarakat di masa pandemi ini,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat melakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Perumahan bersama jajaran pengurus DPP REI di Jakarta, Jumat (12/3).

Baca juga : Terima Pimpinan Baznas, Bamsoet Dukung Gerakan Cinta Zakat

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan diskusi antara Direktorat Jenderal Perumahan dengan REI terkait kebijakan dan strategi dalam peningkatan capaian Program Sejuta Rumah.

REI juga diharapkan melaksanakan kinerja pembangunan perumahan berdasarkan substansi berdasarkan sistem pada undang undang yang berlaku sehingga mampu menunjang capaian Program Sejuta Rumah di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Dirjen Perumahan juga menyerahan buku berjudul '5 Tahun Sejuta Ruma' kepada Ketua Umum REI serta menjajaki kerja sama dalam upaya mendukung adanya kolaborasi dan sinergitas untuk menggairahkan ekonomi di Indonesia.

Baca juga : Puan: DPR Segera Tetapkan Prolegnas 2021

“Pengembang REI sangat mendukung berbagai pogram perumahan di Indonesia,” terangnya.

Ketua Umum DPP REI, Totok Lusida menyatakan, REI siap mendorong capaian Program Sejuta Rumah dengan meningkatkan potensi industri properti dalam negeri.

“Kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan pengembang sangat diperlukan saat kondisi sulit seperti ini untuk meningkatkan iklim investasi di sektor properti. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.