Dark/Light Mode

Tingkatkan Kesehatan Fisik Dan Mental

Gandeng Ibunda.id, Guardian Buka Layanan Psikologis Gratis

Sabtu, 13 Maret 2021 16:41 WIB
Talkshow Healthy Inside secara virtual yang diadakan Guardian di Jakarta, Jumat (12/3). (Foto: Istimewa)
Talkshow Healthy Inside secara virtual yang diadakan Guardian di Jakarta, Jumat (12/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk kesehatan dan kecantikan, Guardian, menggelar kampanye melalui layanan psikologis gratis untuk meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan fisik dan mental adalah sama pentingnya.

"Dengan ayanan tersebut mudah-mudahan menjadi wadah baik bagi masyarakat berkonsultasi terkait kesehatan mental. Ini cara kami dan langkah awal baik bagi kami untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan mental di masyarakat," ujar Direktur Guardian, Naresh Kalani, dalam siaran talkshow Healthy Inside & Out, di Jakarta, Jumat (12/3).

Naresh menyatakan pihaknya memosisikan kesehatan mental setara dengan kesehatan fisik. Tapi, kondisi yang sering terjadi di masyarakat justru malah menempatkan stigma negatif terhadap kesehatan mental maupun penderita.

Baca juga : Ringankan Beban Warga, UBL Bagikan Sayur dan Sembako Gratis

"Kesehatan fisik dan mental Anda sama pentingnya. Jika merasa stress jangan diabaikan, ada psikolog profesional yang bisa anda jangkau," katanya.

Pihaknya menggandeng Ibunda.id untuk menyiapkan puluhan praktisi kesehatan mental berpengalaman dan telah memiliki lisensi serta terverifikasi lembaga terkait yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia memastikan layanan tersebut gratis dan akan berlangsung hingga 31 Maret diakses melalui web maupun instagram Guardian.

Baca juga : Coreng Istana, Moeldoko Layak Dicopot

Sementara itu Associate Psychologist Ibunda.id, Shiane Anita Syarif mengatakan, gangguan kesehatan mental dapat menimbulkan ketidakseimbangan otak. Pada akhirnya, timbul menjadi gangguan psikis dengan rentang dampak yang panjang.

Menurut dia, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini penting bagi setiap orang untuk mampu mendeteksi diri sedini mungkin agar mentalnya tetap sehat.

"Masyarakat juga jangan ragu-ragu untuk menghubungi tenaga profesional agar mendapatkan bantuan penanganan masalah kesehatan mental," ujar Shiane. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.