Dark/Light Mode

Resmikan Temporary HSE, PHE Minimalisasi Kecelakaan

Selasa, 9 April 2019 18:55 WIB
Direksi dan pekerja Pertamina Hulu Energi (PHE) berfoto bersama usai peletakan batu pertama Gedung permanen Demo Room
Direksi dan pekerja Pertamina Hulu Energi (PHE) berfoto bersama usai peletakan batu pertama Gedung permanen Demo Room

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) membangun Temporary HSE Demo Room dan peletakan batu pertama Gedung permanen Demo Room di lokasi Senoro CPP, Jumat, pekan lalu. 

Kegiatan itu dihadiri Direktur Utama Pertamina Hulu Energi (PHE) Meidawati dan SVP HSSE Pertamina Lelin Epriyanto. Kemudian ada Pjs General Manager JOB Tomori Rahmad Wibowo. Pembangunan ditandai dengan pemotongan pita.

Baca juga : Mensos Dan Bupati Tangerang Sosialisasikan Bansos PKH-BPNT

“Aspek HSSE merupakan aspek penting dalam aplikasi dari semua pekerjaan, seiring dengan aktivitas JOB Tomori semakin padat seperti akan dilaksanakannya Drilling Senoro 14 dan 15,” ujar Direktur Utama PHE Meidawati.

SVP HSSE Pertamina Lelin Epriyanto mengatakan, penyebab dasar yang mendominasi kecelakaan di seluruh area Pertamina adalah kurangnya pengetahuan aspek HSSE. Pembangunan Temporary HSE Demo Room adalah komitmen JOB Tomori dalam upaya meminimalkan kecelakaan yang diakibatkan kurangnya pengetahuan (lack Knowledge).

Baca juga : Tekan Impor Teh, Kadin Minta Bea Masuk Dinaikkan

HSE Demo Room merupakan sarana edukasi atau training center bagi pekerja dan mitra kerja, dimana sebelum bekerja harus memiliki HSE Pass. Demo Room sendiri memiliki ruang utama yaitu ruang audio visual dan ruang peraga untuk 11 Life Saving Rules.

Setelah peresmian Temporary HSE Demo Room, tamu undangan menuju ke lokasi peletakan batu pertama pembangunan gedung permanen Demo Room yang berlokasi didepan pintu masuk Senoro CPP.

Baca juga : Presiden Resmikan Pasar Rakyat Hasil Revitalisasi Kemendag

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Direktur PHE, SVP HSSE Pertamina (Persero), Direktur Operasi & Produksi PHE, dan didampingi Pjs. GM JOB Tomori. Gedung permanen HSE Demo Room ini ditargetkan selesai pada bulan Juni 2020. Acara ditutup dengan Plant Tour ke dalam Senoro CPP. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.