Dark/Light Mode

Mensos Dan Bupati Tangerang Sosialisasikan Bansos PKH-BPNT

Kamis, 4 April 2019 21:40 WIB
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua dari kanan) bersama Bupati Tangerang Zaki Iskandar (baju dongker belakang) saat sosialisasi bantuan sosial PKH dan BPNT, Selasa (2/4) di STPI Curung, Tangerang. (Foto: Tangsel Pos).
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua dari kanan) bersama Bupati Tangerang Zaki Iskandar (baju dongker belakang) saat sosialisasi bantuan sosial PKH dan BPNT, Selasa (2/4) di STPI Curung, Tangerang. (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memenuhi janjinya mencairkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 serentak di seluruh Indonesia, awal April.

Sedangkan pencairan PKH dan BPNT tersebut dilakukan secara serentak melalui Himpunan Bank Pemerintah atau Himbara.

"Hari ini seluruh KPM PKH dan BPNT dapat mencairkan dana mereka melakui Himbara. Ini merepakan komitmen pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia," kata Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasamita saat melakukan sosialisasi bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Gedung Serba Guna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/4).

Baca juga : Mensos Gelorakan Restorasi Sosial

Untuk Propinsi Banten sendiri, dikatakan Mensos, total bantuan yang disalurkan pemerintah pada tahap 2 sebesar Rp 210.398.750.000. Sebesar itu untuk 312.875 Keluarga. Sedangkan untuk BPNT/ rastra sebesar Rp 50.290.203.370 untuk 475.482 Keluarga.

"Selain itu kemensos juga mencairkan bantuan Bantuan Sosial KUBE sebesar Rp 1.600.000.000 untuk 800 Keluarga dan Bantuan Sosial E-Warong dan KUBE Jasa sebesar Rp 2.250.000.000 untuk 150 Kelompok. Tolong Bantuan PKH dan BPNT ini digunakan sebaik-baiknya," pesan Agus Gumiwang.

Kehadiran Mensos di Gedung Serba Guna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, disambut hangat 1.200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Legok, Curug, dan Panongan.

Baca juga : Bupati Serang Apresiasi Ribuan Kader KB

Sosialisasi yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif ini, Mensos melontarkan pertanyaan seputar PKH dan BPNT kepada ibu-ibu.

Seorang ibu bernama Iin menjawab P2K2 adalah Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga. Kegiatan ini dilakukan sebulan sekali dibimbing oleh Pendamping PKH.

Dengan lugas, Iin menjelaskan, dalam kegiatan ini ia belajar mengelola keuangan, menyisihkannya untuk bekal membuka usaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.