Dark/Light Mode

Dukung Program Vaksinasi, Angkasa Pura I Suntik 3.370 Pegawai Garis Depan

Selasa, 23 Maret 2021 14:59 WIB
Petugas PT Angkasa Pura I (Persero) megikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah. (Foto: Ist)
Petugas PT Angkasa Pura I (Persero) megikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) mulai mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah. Sampai hari Senin (22/3), sudah ada 3.370 pegawai Angkasa Pura I yang terdiri dari personel garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara, serta pegawai administrasi, telah menerima suntikan vaksin Covid-19 secara bertahap.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, hal ini merupakan wujud komitmen dari Angkasa Pura I dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Selain itu, untuk membangkitkan rasa percaya diri masyarakat luas terhadap layanan di bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I pada khususnya. "Angkasa Pura I sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah, baik yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN maupun hasil kolaborasi dengan instansi lain, seperti dari Kantor Otoritas Bandar Udara yang berada di bawah kewenangan Kementerian Perhubungan serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di bawah Kementerian Kesehatan," ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (23/3).

Baca juga : Incheon Korsel, Angkasa Pura I Dan WIKA Jadi Pengelola Bandara Hang Nadim Batam

Faik menilai, vaksinasi terhadap seluruh personel Angkasa Pura l karena selama ini berada di garis depan dalam pelayanan publik di sektor transportasi udara.

"Tentunya kami sangat mengutamakan kondisi personel garis depan di bandara yang berhubungan langsung dengan pengguna jasa bandara untuk selalu berada dalam kondisi yang sehat, aman, dan selamat. Program vaksinasi ini merupakan suatu langkah yang sangat positif di tengah pandemi ini," katanya.

Secara rinci, kata Faik, total 3.190 personel Angkasa Pura I di 15 bandara, serta 180 personel yang berdinas di kantor pusat di Jakarta telah mengikuti program vaksinasi tersebut. Dari 3.190 personel di 15 bandara tersebut terbagi menjadi 1.085 personel garis depan atau frontliner yang terdiri dari personel Aviation Security, Customer Service Officer, Terminal Service Officer, dan petugas Airport Rescue and Fire Fighting, serta 2.105 personel administrasi.

Baca juga : Dukung Program Sejuta Rumah, Apersi Ungkap 3 Program

Faik menilai, dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan mengurangi risiko paparan dan penyebaran virus Corona di lingkungan bandara. Kemudian, untuk memberikan imunitas tubuh dari personel bandara garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara.

"Dengan adanya vaksinasi untuk para personel kami ini, diharapkan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat luas untuk dapat kembali menggunakan transportasi udara dengan nyaman dan aman. Hal ini tentunya akan berimplikasi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

Dia berharap, melalui keikutsertaan personel Angkasa Pura ll dapat menjadi promotor dan contoh yang baik bagi masyarakat luas untuk dapat mengikuti program vaksinasi demi tujuan terciptanya kekebalan massal di masyarakat.

Baca juga : Semoga Saja Target Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari Tercapai

"Sebagai pengelola 15 bandara yang menjamin konektivitas udara di Indonesia dengan melayani hingga 80 ribu penumpang per harinya, PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan prima terhadap pengguna jasa bandara di tengah kondisi pandemi ini," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.