Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Gerakan Benci Produk Asing

Menteri Sandi Ajak WNI Cintai Pariwisata Lokal

Kamis, 4 Maret 2021 22:03 WIB
Sandiaga S. Uno (Foto: Ist)
Sandiaga S. Uno (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ada 12-13 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan di sektor pariwisata. Di sisi lain, hampir Rp 150 triliun pergi dari Indonesia karena masyarakat berwisata di luar negeri. "Alangkah baiknya ini menjadi cinta pariwisata Indonesia dan benci pariwisata asing untuk sementara," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (4/3). 

Hal itu ia ungkapkan untuk memperkuat pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar mencintai produk-produk lokal buatan anak bangsa dan membenci produk asing. Hal ini dapat membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). "Kami sangat menyambut (pernyataan Presiden). Ini suatu angin segar, secercah harapan yang fenomenal disampaikan Pak Jokowi," ujarnya. 

Baca juga : Dibeberkan KPK, Ini Modus Pegawai Ditjen Pajak Yang Diduga Terima Suap

Menurut dia, Jokowi sedang menyiarkan kabar baik bagi 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. "Kalau kami lihat ini merupakan ajakan dari pemimpin tertinggi di Indonesia bagi 270 juta masyarakat Indonesia, untuk memberikan keberpihakan atau afirmatif," ucapnya.   

Sandi menambahkan, dari segi 21-22 juta masyarakat Indonesia yang ada di 17 sub sektor ekonomi kreatif seperti kuliner, fesyen, gaming, film, musik dapat terbantu dengan terus menggaungkan cinta produk lokal. Sandiaga juga berpendapat, pesan Presiden tersebut merupakan berita baik buat dangdut, dangdut koplo, sinetron produksi Indonesia seperti Ikatan Cinta. Dan menjadi berita buruk buat K-Pop, penggemar musik dari luar negeri. 

Baca juga : Menteri PUPR Kebut Pembangunan Bendungan Di Jawa Timur

"Ini ajakan yang sangat atraktif dan demonstratif dari Bapak Presiden. Saya di Kemenparekraf adalah orang paling pertama yang akan pasang badan untuk melakukan ajakan dari Bapak Presiden," pungkasnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.