Dark/Light Mode

Gandeng Persatuan Perawat

Telkomsel Bikin Layanan Hotline Edukasi Dan Konseling Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 11:44 WIB
Ilustrasi layanan hotline edukasi vaksin-19 Telkomsel. (Foto: ist)
Ilustrasi layanan hotline edukasi vaksin-19 Telkomsel. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel berkolaborasi dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyediakan solusi CloudX Hub yang bisa dimanfaatkan PPNI untuk menghadirkan Layanan Hotline Edukasi dan Konseling Covid-19. Masyarakat sudah bisa memanfaatkan layanan tersebut mulai 17 Maret 2021.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel menyambut positif kolaborasi yang dijalin bersama PPNI. Dia berharap, Layanan Hotline Edukasi dan Konseling Covid-19 ini dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi mengenai pandemi dan vaksinasi Covid-19.

“Dengan begitu, layanan tersebut juga diharapkan dapat mengakselerasikan program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah,” ujarnya, Kamis (25/3).

Baca juga : Halodoc Perkuat Layanan Konsultasi Digital Dan Online

Layanan Hotline Edukasi dan Konseling Covid-19 menjadi salah satu bentuk sumbangsih lanjutan dari PPNI bersama Telkomsel untuk kemajuan dunia kesehatan Indonesia. Layanan tersebut terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat agar akses terhadap Edukasi dan Konseling Covid-19 bisa semakin mudah didapatkan oleh setiap orang. 

PPNI pun memastikan seluruh petugas yang melayani telah memenuhi standar kualifikasi medis sehingga dapat memberikan pelayanan secara terarah bagi masyarakat di setiap kebutuhannya. Masyarakat bisa langsung mengakses Layanan Hotline Edukasi Vaksinasi COVID-19 dengan menghubungi 081-1974-0-6000 setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09:00-16:00 WIB. 

Dalam menyelenggarakan layanan tersebut, Telkomsel berperan dengan menyediakan CloudX Hub sebagai infrastruktur pembangun dari Layanan Hotline Edukasi Vaksinasi COVID-19. CloudX Hub menyediakan layanan Hotline berbasis PABX virtual yang memungkinkan setiap agen pelayanan untuk memberikan pelayanan di manapun dan kapanpun. 

Baca juga : MobileCom Bikin Aplikasi Untuk Bisnis Dan Transaksi

Fleksibilitas tersebut pun didukung dengan adanya dashboard yang dapat memantau seluruh aktivitas melalui berbagai perangkat dengan mudah.

Selain memberikan tingkat fleksibilitas tinggi, CloudX Hub juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan Hotline secara lebih efisien. Pasalnya, pelanggan enterprise tidak perlu mempersiapkan infrastruktur karena seluruh teknologi telah disediakan oleh CloudX Hub. Dengan begitu, CloudX Hub dapat memberikan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan pelayanan, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

“Ke depan, Telkomsel menatap optimis terhadap kolaborasi dengan PPNI agar dapat berjalan secara jangka panjang, sehingga manfaat dari upaya kolaboratif ini dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat,” tukas Dharma. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.