Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Program Raffi Ahmad

Bigo Live Kembangkan Konten Horor

Rabu, 3 Maret 2021 09:12 WIB
Penyiar Bigo Live, RCT Ree (23) jadi bintang tamu untuk temani Raffi Ahmad dan Dimas Ramadhan mengexplore rumah kosong. (Foto: ist)
Penyiar Bigo Live, RCT Ree (23) jadi bintang tamu untuk temani Raffi Ahmad dan Dimas Ramadhan mengexplore rumah kosong. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bigo Live kembali memperluas dan mengekspos eksistensi penyiar yang memiliki berbagai konten menarik. Salah satunya konten explore yang dilakukan di gedung tua atau rumah kosong yang memicu adrenaline penyiar juga pecinta konten horor.

Ini kerja sama perdana Bigo Live dengan salah satu program di Trans TV, yaitu ‘Raffi, Billy & Friends’. Program yang tayang setiap Sabtu dan Minggu ini jadi salah satu saluran menarik yang diharapkan cocok dipadukan dengan Bigo Live. 

Raffi, Billy & Friends juga dipercayakan mampu mengangkat perkembangan konten siaran langsung dengan tema horor. Terutama di masa pandemi yang tak kunjung usai, para explorer horor pun menjadikan hal ini sebagai lahan pekerjaan yang cukup menjanjikan serta menyenangkan. 

Episode Raffi, Billy & Friends bersama Bigo Live telah ditayangkan pada Sabtu (13/2) lalu pukul 15: 30 WIB di Trans TV dengan tema episode #RBFRumahHororBuatDimas. 

Baca juga : Pakar IPB Sarankan Program Sami Sade Bogor Disalurkan Ke Konsolidasi Ekonomi Desa

Salah satu penyiar Bigo Live, RCT Ree (23) yang sukses dikenal karena konten explorer-nya jadi salah satu bintang tamu untuk temani Raffi Ahmad dan Dimas Ramadhan mengexplore rumah kosong yang dipercaya horor dan sepadan dengan konten siaran yang dimiliki RCT Ree. 

Proses syuting pun berjalan lancar dengan suasana mencekam, berbagai properti yang dipercaya menghantarkan aura horor pun disediakan untuk kebutuhan berjalannya explore. Raffi dan team Trans TV tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi tim untuk hindari terjadinya penyebaran covid 19.

Perkembangan konten horor di Bigo Live cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan, hal ini diakui oleh RCT Ree yang sudah memiliki komunitas yang berisi ribuan anggota yang aktif setiap harinya. Lewat siaran langsung, penyiar aktif mendiskusikan bersama komunitas mengenai tempat eksekusi yang direncanakan hingga hal yang dipastikan menarik sebagai trik mengundang penonton serta gift yang didapatkan. 

Seperti diketahui, beans atau diamond menjadi salah satu nilai tukar di Bigo Live, yang bisa digantikan sebagai mata uang rupiah sebagai upah atau pendapatan dari konten tersebut.

Baca juga : Gelora: Daripada Miras, Mending Pemerintah Kembangkan Industri Herbal

Rengga Andrian Prayoga atau yang dikenal sebagai RCT Ree adalah salah satu penyiar yang sukses dengan konten explore yang paling diminati penonton. Ree menjalankan explore sejak September 2017 lalu, melalui akun Bigo Live.

Ree selalu memulai explore ke beberapa tempat horor seorang diri, dengan jumlah ribuan pengikut maupun penonton yang setia menemani ‘COK SQUAD’, julukan komunitas explore yang dimiliki Ree. Untuk bisa tampil di program Raffi, Billy & Friends, Ree sebelumnya telah memenangkan event online di Bigo Live yaitu ‘Bigo Misteri’. 

Ree menjadi juara pertama dengan hadiah beans yang berhasil dikantongi sebagai bonus serta menjadi bintang tamu yang temani Raffi Ahmad untuk kunjungi rumah horor.

Ree pun mengaku adanya ‘family’ (komunitas) membuat dirinya semangat atas dukungan yang diberikan, terutama secara mental, bahkan merasa memiliki keluarga kedua. Meski begitu, banyak juga kesulitan dalam melaksanakan explore. 

Baca juga : Kadin: Program Vokasi Bantu Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi

Yang pertama dana. Karena konten explore adalah konten yang mahal, untuk izin lokasi, transportasi, konsumsi pribadi dan konsumsi jika ada viewers yang ikut datang melihat langsung di lokasi. Kedua, cuaca. Konten explore akan susah untuk membuat konten di saat musim hujan.

“Dan, yang ketiga haters,” ujarnya Ree yang rela meninggalkan pekerjaannya demi fokus menjalani konten menarik di Bigo dengan pendapatan Rp 10 juta-Rp 20 per bulan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.