Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng NU

MobileCom Bikin Aplikasi Untuk Bisnis Dan Transaksi

Rabu, 24 Maret 2021 16:35 WIB
MobileCom hadirkan aplikasi bagi Organisasi NU. (Ist)
MobileCom hadirkan aplikasi bagi Organisasi NU. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mobile Sarana Sentosa Tbk (MobileCom) hadir memberikan solusi bagi organisasi Nahdlatul Ulama (NU) agar bisa melakukan berbagai hal bermanfaat dalam satu aplikasi.

Salah satunya dengan membuat, mengembangkan dan mengoperasikan program sistem manajemen untuk pembelajaran elektronik (ELearning Management System Program) untuk NU.

“Kami juga menghadirkan sistem informasi peserta pelatihan (Member Information System) berbasis web dan aplikasi yang digunakan untuk menunjang sarana komunikasi dua arah dan proses dakwah bagi NU dan anggotanya,” ujar Presiden Direktur MobileCom Steven Samudera dalam keterangan tertulis, kemarin.

Menurutnya, aplikasi ini diharapkan dapat menjadi sarana informatif dan komunikasi dua arah oleh para anggota dan pengurus.

Baca juga : Gandeng Jamkrindo Syariah, BSI Perkuat Bisnis Cicil Emas

Program kolaborasi ini juga akan memfasilitasi pengorganisasian data warga NU secara terpusat, pelatihan dan bimbingan pengetahuan agama Islam, akses finansial warga serta kemudahan transaksi jual beli (e-commerce) antar warga NU Tangerang.

Kerja sama dengan NU ini untuk meningkatkan Ekosistem Digital Muslim, dikarenakan MobileCom merupakan perusahaan berbasis digital.

Pihaknya melihat tantangan ekonomi sebagai peluang untuk berperan aktif, serta turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan industri 4.0.

Steven mengatakan, MobileCom juga memiliki misi untuk membantu masyarakat tumbuh bersama teknologi terdepan demi Indonesia yang maju.

Baca juga : BKSDA Gelar `Ngonser` Perdana 2021 Untuk Lingkungan Dan Hutan Lestari

Tentunya sejalan dengan semangat pemerintahan dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“MobileCom akan terus memperluas jangkauan pasar dan wilayah agar terciptanya Indonesia 4.0 yang maju dan sejahtera,” tegasnya.

Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Tangerang KH Encep Subandi mengatakan, aplikasi ini merupakan jawaban NU terhadap perkembangan teknologi dan arus informasi.

Termasuk model pembiayaan dan manajemen organisasi yang terdepan. “Ini model pembiayaan dan manajemen organisasi terdepan, lantaran aplikasi ini juga disiapkan untuk menjadi media bisnis dan transaksi,” ujar Encep.

Baca juga : Nusron Sebut Holding Ultra Mikro Untuk Kepentingan Bisnis Masyarakat

Menurut Encep, dalam aplikasi ini akan terdapat akses finansial warga NU yang dapat mempermudah transaksi jual-beli, tentunya mengedepankan kesejahteraan warga NU yang sesuai dengan syariat Islam.

Dia menyebut, ada 75 persen warga Kabupaten Tangerang yang secara kultur adalah Nahdliyin, baik secara ibadah maupun tradisi yang dilakukan masyarakat Muslim, seperti praktik ibadah, tradisi perayaan hari besar Islam, tradisi Lebaran dan masih banyak lagi.

“Jika semua menggunakan layanan aplikasi NU ini, dampak positifnya akan sangat terasa. Insya Allah aplikasi ini bermanfaat untuk semua,” ujar Encep. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.