Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asabri Luncurkan Kartu Tanda Peserta Elektronik Buat Peserta

Kamis, 25 Maret 2021 19:05 WIB
Acara peluncuran Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E di Jakarta, Kamis (25/3). (Foto: Dok. Asabri)
Acara peluncuran Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E di Jakarta, Kamis (25/3). (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asabri (Persero) terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus menerus mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Asabri meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E di Jakarta, Kamis (25/3).

Acara peluncuran KTPA-E ini dilakukan  virtual secara live melalui akun Youtube resmi Asabri (Asabri Official). Dalam acara launching ini diadakan talkshow yang dipandu host Ika B. Shalihah dan Edison Sianipar sebagai narasumber.

Baca juga : Tuchel Larang Kiper Mendy Perkuat Timnas Senegal

Acara ini juga dimeriahkan oleh Serda I Putu Randu (Mabes TNI AL) dan Briptu Vanesha (Polri) sebagai bintang tamu dan sebagai perwakilan dari peserta Asabri.

Kadiv Kepesertaan Edison Sianipar menjelaskan KTPA adalah Kartu Tanda Peserta Asabri yang berfungsi sebagai identitas kepesertaan bahwa peserta telah terdaftar di Asabri secara sah. "KTPA ini juga merupakan salah satu persyaratan pengajuan hak atau manfaat Asabri," ujar Edison Sianipar.

KTPA ini telah diterbitkan sejak tahun 1971, saat Asabri berdiri. KTPA berlaku untuk peserta Asabri yang terdiri dari seluruh prajurit TNI, anggota POLRI, ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan (yang mencakup Kemhan, Mabes TNI, TNI AD,TNI AL,TNI AU) serta ASN POLRI. Saat itu KTPA masih berbentuk kartu fisik.

Baca juga : Sony Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Terkena Dampak Bencana Gempa

Sejak Maret 2021, Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik (KTPA-E) telah diresmikan dan dapat diakses oleh seluruh peserta ASABRI baik aktif maupun pensiun, melalui Aplikasi ASABRI Mobile yang telah diluncurkan pada Juni 2020.

Edison menambahkan aplikasi Asabri Mobile dapat diakses oleh seluruh peserta, baik peserta aktif maupun purnawirawan. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini peserta dapat mengunduhnya melalui playstore di android.

"Pada Aplikasi ASABRI Mobile peserta dapat melihat KTPA-E mereka pada menu KTPA-E di halaman utama. Selain itu peserta juga dapat menyimpan softcopy KTPA mereka sehingga KTPA-E ini selalu ada pada masing-masing peserta," ungkapnya.

Baca juga : Dari Kantor Bappeda Jabar, KPK Sita Barang Elektronik dan Dokumen

Ia menambahkan peserta tidak perlu khawatir lagi kehilangan KTPA-nya dan mengajukan KTPA Pengganti di Kantor Cabang Asabri. "Karena KTPA-E selalu menempel pada akun setiap peserta," pungkas Edison. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.