Dark/Light Mode

Tuchel Larang Kiper Mendy Perkuat Timnas Senegal

Selasa, 23 Maret 2021 08:54 WIB
Bintang Chelsea, Edouard Mendy. (Foto : Istimewa)
Bintang Chelsea, Edouard Mendy. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ogah melepas Edouard Mendy memperkuat timnas Senegal dalam laga Kualifikasi Piala Afrika pekan ini. Mendy dilaporkan harus menjalani operasi gigi.

Timnas Senegal saat ini duduk di puncak klasemen grup I Kualifikasi Piala Afrika 2021. Mereka akan melawat ke markas Kongo pada 26 Maret dan menjamu Eswatini empat hari setelahnya.

Baca juga : Awas, Untung Jadi Buntung

“Edouard Mendy akan tetap berada di sini karena dia harus menjalani operasi gigi,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari laman Football5.

Mendy harus segera menemui dokter gigi karena operasinya musti segera dijalankan. Itu menjadi alasan mengapa kami memutuskan Mendy untuk menjalani operasi gigi pekan ini,” kata Tuchel menambahkan.

Baca juga : Jelang Piala Menpora 2021, Persib Rekrut 4 Pemain Anyar

Mendy sebenarnya menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse untuk menjalani partai melawan Kongo dan Eswatini.

Dicoretnya nama Mendy membuat Cisse harus mempercayakan pos penjaga gawang kepada pemain pelapis, Alfred Gomis atau Bingourou Kamara. Mendy sudah menjadi penjaga gawang andalan timnas Senegal semenjak 2018 lalu.

Baca juga : Jelang Tahun Ajaran Baru, Usia Anak Menjadi Polemik Tahunan

Pemain 29 tahun itu mampu menunjukkan performa terbaiknya dan mampu mencatat tujuh clean sheet dari 10 caps. Di level klub, Mendy juga mampu memberikan performa yang sangat baik.

Ia berhasil mencetak 20 clean sheet dan cuma kebobolan 18 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea sepanjang musim 2020-21. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.