Dark/Light Mode

Launching Program UMK Pangan Olahan

BPOM Tekankan Pentingnya Keamanan Pangan

Senin, 29 Maret 2021 16:40 WIB
Kepala Badan POM, Penny K Lukito (tengah) saat meluncurkan program Orangtua Angkat Pemberdayaan UMK Pangan Olahan, Senin (29/3)
Kepala Badan POM, Penny K Lukito (tengah) saat meluncurkan program Orangtua Angkat Pemberdayaan UMK Pangan Olahan, Senin (29/3)

 Sebelumnya 
Launching ini merupakan awal dari rangkaian pelaksanaan program Orangtua Angkat, yang selanjutnya akan dilakukan seleksi UMK Anak Angkat, untuk diasuh oleh 10 industri pangan olahan yang telah berkomitmen menjadi Orangtua Angkat bagi UMK Pangan Olahan pada kesempatan pertama ini.

Baca juga : Peringati Hari Air Sedunia, Menteri LHK Ingatkan Peran Penting Air Untuk Kehidupan

Dukungan yang dapat diberikan oleh industri sebagai Orang Tua Angkat, antara lain berupa hibah pendanaan, peralatan, atau peningkatan kapasitas bagi UMK yang menjadi anak angkat. Badan POM sebagai pemrakarsa akan terus mengawal agar program ini berjalan dengan baik.  

Baca juga : Jamkrindo Dan Jamsyar Beri Penjaminan Hingga Rp 12,02 T

Menyadari pentingnya UMK sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, Badan POM sambung Penny, terus berupaya menghadirkan pelayanan yang berpihak dan memberikan kemudahan bagi pelaku UMK dalam menjalankan usaha serta meningkatkan daya saing produknya. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini yang sedikit banyak juga berdampak terhadap keberlangsungan UMK.  

Baca juga : Anak Mentan Incar Jabatan Kepala Karantina Pertanian Makassar

“UMK harus tetap didampingi, dirawat, dan diberdayakan. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa UMK merupakan salah satu solusi untuk kita keluar dari krisis pandemi Covid-19," pungkas Penny. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.