Dark/Light Mode

Gelar RAT Online, Koperasi Senyum Desa Nusantara Bertransformasi Menuju Digitalisasi

Senin, 29 Maret 2021 21:37 WIB
Para pengurus Koperasi Senyum Desa Nusantara dalam Rapat Anggota Tahunan secara online, Senin (29/3). (Foto: istimewa)
Para pengurus Koperasi Senyum Desa Nusantara dalam Rapat Anggota Tahunan secara online, Senin (29/3). (Foto: istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN), yang beranggotakan peserta dari Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama untuk Tahun Buku 2020, Senin (29/3). RAT Koperasi SDN mengusung tema “Mengelola dan Mengembangkan Usaha dengan Teknologi Tepat Guna”. 

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, RAT Koperasi SDN dilaksanakan secara perwakilan dan melalui daring. Pengurus dan anggota yang hadir secara langsung jumlahnya terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Baca juga : Manjain Konsumen, Kawasan Industri Jababeka Digitalisasi Layanan 

Selain dihadiri seluruh pengurus, pengawas, serta anggota, RAT Koperasi SDN ini juga dihadiri Kepala Bidang Kepatuhan, Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Try Aditya Putra, Kepala Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Dinas Koperasi dan UMKM Banten Eko Mujiyono, Kepala Seksi Pemberdayaan dan Perlindungan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Serang M Rifqi, dan Kepala Divisi Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) I Ketut Adijaya. RAT dibuka oleh Eko Mujiyono.

“Semangat inovasi menjadi keharusan dalam transformasi organisasi Koperasi Senyum Desa Nusantara menuju koperasi modern. Inovasi dalam berbagai aktivitas organisasi, digitalisasi kelembagaan, serta digitalisasi bidang usaha terus diupayakan,” ucap Ketua Koperasi SDN Johani Fauzi pada Laporan Pembukaan dalam RAT itu.

Baca juga : Gandeng Koperasi Pesantren, Bank Sinarmas UUS Layani Setoran Haji

Ketua Pengawas Koperasi Muslihat menyebutkan, pelaksanaan RAT bagi koperasi mutlak harus dilaksanakan. Tujuannya, agar koperasi dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi. “Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ujar.

Selain pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi SDN Tahun Buku 2020 dan penjelasan program kegiatan Koperasi SDN ke depan, dilaksanakan juga peresmian Pengurus dan Pengawas Koperasi periode 2021-2024 yang disetujui seluruh anggota yang hadir secara online. Ini sekaligus menjadi bukti kehadiran RAT secara online. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.