Dark/Light Mode

Gandeng Anak Usaha AP I

Sarinah Jual Produk UMKM Di Bandara

Kamis, 18 Februari 2021 05:47 WIB
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Angkasa Pura Retail, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, dan PT Sarinah (Persero) dalam rangka mendukung pengembangan UMKM Kalimantan Selatan. (Foto : Istimewa).
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Angkasa Pura Retail, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, dan PT Sarinah (Persero) dalam rangka mendukung pengembangan UMKM Kalimantan Selatan. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarinah (Persero) akan memasarkan produk Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalimantan Selatan (Kalsel), di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Langkah ini diharapkan bisa mendongkrak kegiatan bisnis pelaku usaha kecil.

Hal itu merupakan buah kerja sama Sarinah dengan PT Angkasa Pura Retail, anak usaha AP I. Direk­tur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati bilang, pelaku usaha tidak boleh menyerah terhadap pandemi. Mereka harus putar otak agar roda bisnis tetap berputar. Nah, untuk mendukung pelaku UMKM, pihaknya terger­ak membantu untuk memperluas pemasarannya.

Baca juga : Ini Langkah AP II Cegah Banjir Di Bandara Halim Perdanakusuma

“Memang kondisi pandemi ini berpengaruh terhadap bisnis kami dan UMKM. Namun dari sisi marketing, kami tetap opti­mis. Dan kami berusaha mengangkat pegiat UMKM di Kal­sel,” ujar Fetty, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia menuturkan, Senin lalu (16/2), pihaknya melakukan kesepakatan untuk Pengembangan UMKM Kalsel dengan Angkasa Pura Retail, dan Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Kalsel.

Baca juga : PUPR Gandeng BNI Sebar Dana Bedah Rumah Untuk Warga Riau

“Nanti Sarinah akan memiliki tempat khusus berupa galeri un­tuk pemasaran produk UMKM Kalimantan Selatan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin,” terangnya.

Meski nota kerja sama ini sudah ditandatangani, lanjutnya, launching baru akan digelar sekitar April 2021.

Baca juga : Dito Ganinduto Dukung Himbara Salurkan Kredit Produktif UMKM Dan Industri

Menurutnya, Galeri UMKM Bandara Syamsudin Noor nanti akan diisi oleh beragam kategori produk UMKM. Seperti produk fesyen etnik, souvenir, tas, ma­kanan dalam kemasan, akseso­ris, dan kerajinan tangan.

Tak Cuma itu, sambungnya, para pelaku UMKM akan diban­tu untuk melakukan ekspor. Di sini, Sarinah akan memberi­kan arahan bagaimana pelaku UMKM bisa meningkatkan penjualan di pasar global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.