Dark/Light Mode

Asuransi Tugu Gaet Rumah Zakat Sediakan Ambulance Gratis Di Jabodetabek

Rabu, 31 Maret 2021 14:06 WIB
Indra Baruna (kanan) dan Nur Efendi (Foto: TUGU)
Indra Baruna (kanan) dan Nur Efendi (Foto: TUGU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan kesehatan di masa pandemi ini menjadi hal penting yang perlu mendapatkan perhatian. Terutama dalam penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Salah satu di antaranya adalah kebutuhan ambulance untuk kondisi darurat, guna mengantarkan pasien ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tanggung jawab untuk ketersediaan ambulance ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab lembaga-lembaga tertentu saja, karena jumlah yang dibutuhkan cukup banyak. Oleh karena itu, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) bersinergi dengan Rumah Zakat, berinisiatif untuk berpartisipasi dalam Program Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, yang diwujudkan dalam bentuk penyediaan layanan ambulance gratis.

Baca juga : Jokowi Resmikan SPAM Umbulan Di Jatim

Pada Senin (29/3), bertempat di kantor pusat Tugu Insurance, dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Tugu Insurance yang diwakili oleh Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance, dengan Rumah Zakat yang diwakili oleh Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat. Dalam acara ini dihadiri pula oleh seluruh jajaran Direksi Tugu Insurance dan Irvan Nugraha selaku Chief Marketing Officer (CMO) Rumah Zakat. 

“Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) - Bakti Tugu, kami berharap Tugu Insurance dapat ikut berkontribusi dalam pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs) di Indonesia. Harapannya ke depan, akan ada rangkaian kegiatan CSR lainnya yang dilakukan oleh Tugu Insurance. Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Indra Baruna dalam keterangan resminya, Rabu (31/3). 

Baca juga : 150 Warga Taiwan Rela Ganti Nama Jadi Salmon, Demi Makan Sushi Gratis

Program pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan wujud dari pilar CSR Bakti Tugu, yang juga mendukung pencapaian SDGs Nomor 3, yaitu “Kesehatan yang baik dan kesejahteraan”.

“Ambulance Tugu Insurance ini nantinya akan beroperasi di wilayah Jabodetabek dan dapat digunakan oleh masyarakat secara cuma-cuma. Dan semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan akses transportasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Indra menambahkan.

Baca juga : Jasa Marga Catat 130 Ribu Kendaraan kembali Ke Jabotabek

Sejalan dengan hal tersebut, Nur Efendi juga menyampaikan, Rumah Zakat menyambut baik inisiatif dari Tugu Insurance, karena kebutuhan akan ambulance masih sangat tinggi. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tugu Insurance, Rumah Zakat berkomitmen bahwa ambulans ini akan dioperasikan dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.