Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Astra Awards 2021

FIFGROUP Sabet Perusahaan Terbaik Di Masa Pandemi

Senin, 22 Februari 2021 22:19 WIB
FIFGROUP sabet Astra Award 2021. (Foto: ist)
FIFGROUP sabet Astra Award 2021. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Federal International Finance (FIFGROUP) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik dari kategori tertinggi pada ajang Astra Awards 2021. Berdasarkan penilaian tim juri yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan, FIFGROUP mampu memberikan performa terbaiknya dalam 5 tahun terakhir dibanding perusahaan dalam Grup Astra lainnya.

Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro kepada IT, BD, Corp Plan, Risk, CRM & Digital Director FIFGROUP, Indra Gunawan, Senin (22/2). Ini bertepatan dengan HUT Astra ke-64 yang jatuh pada Sabtu (20/2). Pada kesempatan itu, FIFGROUP menerima reward sebesar Rp 600 juta dari panitia Astra Awards 2021.

Chief Executive Officer FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan, sejak awal pandemi, FIFGROUP sudah langsung mengambil langkah yang relatif cepat untuk mengkaji ulang outlook bisnis serta membuat FIFGROUP Health Survey untuk melihat kondisi kesehatan karyawan setiap hari.

Baca juga : Menteri Siti Minta Sampah Dijadikan Bahan Baku Ekonomi Di Masa Pandemi

“Setelah pendalaman outlook yang cukup untuk masing-masing bidang, kami mengajukan untuk mendapat persetujuan Board of Director (BOD) Astra International (AI),” ujarnya.

Margono juga menjelaskan eksekusinya sampai ke 242 cabang dan 385 point of service (POS) FIFGROUP di seluruh Indonesia. Semua leader harus mengkomunikasikan ke semua timnya dan memastikan komunikasinya itu jalan. Selain itu, evaluasi dan corrective action yang dilakukan tidak hanya mingguan atau harian tapi sampai ke hitungan jam.

Dia bersyukur, semua karyawan atau anggota tim selalu semangat dalam menghadapi tantangan pandemi ini dan kontribusinya berada dalam satu frekuensi yang sama. Mulai dari Operational semua cabang, Kawil, Risk Management, General Support, sampai Corporate Communication dan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengkomunikasikannya ke eksternal.

Baca juga : Ini Dia Beberapa Penghargaan TASPEN Di Masa Pandemi Covid 2020

“FIFGROUP juga menggunakan Information Technology (IT) yang mumpuni sehingga sangat membantu dalam hal support system,” ungkap Margono.

Sambil menunggu kepastian berakhirnya Covid-19, dia menekankan ke tim untuk selalu punya semangat yang sama, antisipatif, problem solvingnya cepat agar setiap target-target yang sudah ditetapkan dari awal tahun dapat terlaksana. “Target itu bukan untuk dicapai namun untuk dilewati,” bebernya.

Astra Award 2021 merupakan sebuah kompetisi tahunan yang diselenggarakan PT Astra International Tbk (AI) sebagai induk perusahaan untuk seluruh anak perusahaannya. Dalam penjurian Astra Award ini ada 4 hal utama yang dinilai oleh tim juri meliputi pertama Revenue, kedua Total asset, ketiga Trading profit, dan keempat adalah Average of 5 years performance growth. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.