Dark/Light Mode

Aman, Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

Kamis, 1 April 2021 07:50 WIB
Aman, Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah memastikan pasokan BBM, LPG dan produk turunan lainnya seperti pelumas serta petrokimia di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman.

Hal ini diungkapkan Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan persnya pada Rabu (31/3) di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Brasto, sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari Refinery Unit (RU) IV Cilacap melalui 7 Integrated Fuel & LPG Terminal (Terminal BBM & LPG) dan Fuel Terminal (Terminal BBM).

Baca juga : Jelang Ramadhan, Paxel Ekspansi ke Sumatera dan Hadirkan Layanan Baru

Untuk wilayah Jawa Tengah, ada di Fuel Terminal Boyolali, Maos, Lomanis, Tegal serta Integrated Fuel & LPG Terminal di Semarang dan Cilacap.

Sedangkan untuk di wilayah DIY berada di Fuel Terminal Rewulu, Kabupaten Bantul.

“Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani Semarang saat ini disuplai avtur dari konsolidasi Fuel Terminal Rewulu Bantul, DIY,” ujarnya.

Baca juga : Tingkatkan Bisnis, Pegadaian Wilayah IX Tekan MoU dengan Mustika Ratu

Brasto menambahkan, DPPU Adisutjipto Yogyakarta, DPPU Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, DIY dan DPPU Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah mendapat suplai avtur dari RU IV Cilacap.

“Kami sangat prihatin dengan yang terjadi di salah satu unit operasi kami yaitu Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Namun, dapat kami pastikan, pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah serta DIY  aman dan tidak terdampak”, ujar Brasto.

Saat ini, rata-rata ketahanan stok BBM di Fuel Terminal di Jawa Tengah dan DIY mencapai angka 11 hari.

Baca juga : Bank DKI Serahkan Hadiah Program JakOne Vaganza Ke PMI Jakarta

“Dengan ketahanan stok tersebut, maka stok aman sehingga konsumen tidak perlu khawatir,” tutur Brasto.

Konsumen yang memiliki pertanyaan dan masukan terhadap pasokan dan distribusi BBM, LPG dan produk lain dari Pertamina, dapat mengontak Pertamina 135.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pelanggan setia, yang tetap menggunakan produk kami,” pungkas Brasto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.