Dark/Light Mode

Jelang Long Weekend

KAI Tambah 4 Jadwal KRL Relasi Yogyakarta-Solo

Jumat, 12 Maret 2021 19:32 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter mengoperasikan empat jadwal KRL tambahan di wilayah Yogyakarta – Solo mulai hari ini Jumat, (13/3) hingga Minggu, (14/3). Empat jadwal tambahan perjalanan KRL ini akan melayani perjalanan KRL relasi Yogyakarta - Solo Balapan PP, yang sebelumnya hanya melayani 20 perjalanan. "Dengan penambahan empat perjalanan KRL ini, total KAI Commuter mengoperasikan KRL Yogyakarta – Solo sebanyak 24 perjalanan KRL per hari selama weekend ini," kata Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Jumat (12/3). 

Baca juga : Jokowi Resmikan Kereta Ramah Lingkungan KRL Yogya-Solo

Selain itu, lanjut Anne, KAI Commuter juga tetap mengoperasikan rangkaian dengan jumlah kereta dalam satu rangkaian atau stamformasi (SF) terdiri dari 8 kereta dan  rangkaian KRL SF 4. Hal ini, katanya, dilakukan untuk menambah kapasitas penggunanya dalam satu kali perjalanan. Di mana, rangkaian  KRL dengan SF 8 memiliki kapasitas 592 orang, sedangkan rangkaian KRL dengan SF 4 memiliki kapasitas 296 orang.  Anne juga mengatakan, untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, KAI Commuter membatasi kapasitas pengguna yaitu 74 orang per kereta, dengan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi padat.

Baca juga : Wali Kota Bekasi Ingatkan Warganya Terapkan Protokol Kesehatan

"Pada masa pandemi serta pembatasan kegiatan ini, gunakan KRL hanya untuk kebutuhan transportasi sangat mendesak, dan bagi orang tua dengan anak-anak berusia di bawah lima tahun kami himbau tidak naik KRL," pungkas Anne. 

Baca juga : Sunaryanta Ajak Tokoh Agama Jaga Kerukunan Umat Di Yogyakarta

Berikut jadwal perjalanan KRL Tambahan relasi Yogyakarta -Solo Balapan selama week end ini (12-14, Maret 2021) : 1. KRL Tambahan Yogyakarta - Solo Balapan pemberangkatan pukul 14.00 WIB dan 17.10 WIB. 2. KRL Tambahan Solo Balapan - Yogyakarta pemberangkatan pukul 12.45 WIB dan 15.32 WIB. [EFI] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.