Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pesan Airlangga Untuk Anindya Dan Kadin Daerah Soal Pemulihan Ekonomi

Kamis, 1 April 2021 15:59 WIB
Menko Perkonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri) menerima Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie bersama 24 ketua Kadin Daerah, di kantornya, Jakarta, Kamis (1/4). (Foto: Istimewa)
Menko Perkonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri) menerima Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie bersama 24 ketua Kadin Daerah, di kantornya, Jakarta, Kamis (1/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perkonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan para ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 24 daerah di Indoneisa, di kantornya, Jakarta, Kamis (1/4). Para ketua Kadin Daerah ini datang didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie. Mereka menyampaikan aspirasi ke Airlangga.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengungkapkan peran penting Kadin dalam struktur ekonomi Indonesia. Khususnya dalam memastikan pemulihan ekonomi nasional terdampak Covid-19 terakselerasi dan bisa merata di seluruh nusantara.

Baca juga : Anggota ASEAN Sepakat Percepat Pemulihan Ekonomi

"Kadin ini adalah mitra pemerintah, dan tentu pemerintah menyampaikan hal-hal yang menjadi tantangan ke depan perekonomian," ujar Airlangga, usai pertemuan.

Untuk itu, Airlangga berpesan kepada Anindya dan para ketua Kadin di daerah untuk menggaungkan aura optimisme hingga ke pelosok daerah. Dia ingin Kadin bisa menyampaikan ke masyarakat bahwa pemerintah dan pengusaha terus berupaya maksimal guna menggenjot perekonomian.

Baca juga : Optimalkan Distribusi BST, PT Pos Komitmen Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

"Kami meminta agar Kadin optimis ke depan. Terkait dengan pemulihan ekonomi dan pemulihan Covid-19 beserta target-targer perekonomian 2-3 tahun ke depan," ungkapnya.

Airlangga juga menekankan, pemerintah akan bersikap netral menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia. Anindya diketahui merupakan salah satu calon kuat ketua umum Kadin Indonesia untuk menggantikan Rosan Roeslani, yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Amerika Serikat.

Baca juga : Pesan Luhut Di Depan Anindya: Kadin Daerah Harus Naik Kelas

"Itu (pemilihan ketua umum) diatur dalam AD/ART Kadin. Ya itu diikuti saja. Pemerintah kan selalu netral," tegas Airlangga.

Di sela-sela pertemuan, Airlangga sempat bercanda, bahwa berkumpulnya 24 ketua umum Kadin Provinsi yang didamping Anindya Bakrie, auranya seperti penyelenggaraan pramunas. Yang disampaikan para ketua umum Kadin daerah seperti pandangan umum terhadap pilihan favoritnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.