Dark/Light Mode

WIKA Gercep Bantu Korban Bencana Alam NTT

Sabtu, 10 April 2021 10:58 WIB
Bantuan WIKA untuk korban bencana alam di Kabupaten Lembata, NTT (Foto: Humas WIKA)
Bantuan WIKA untuk korban bencana alam di Kabupaten Lembata, NTT (Foto: Humas WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) telah melaksanakan serah terima bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur pasca bencana badai, banjir bandang dan tanah longsor yang menerpa sejak Minggu, 4 April 2021.

Sejumlah bantuan seperti kebutuhan dapur, susu, air mineral, mie instan serta perlengkapan mandi senilai Rp 50 juta telah diserahkan WIKA melalui posko bantuan Satgas Bencana Kementerian BUMN di Kupang, Kamis (8/4).

Baca juga : Jokowi Janji Relokasi Korban Bencana NTT, Warga Bersorak

GM Corporate Relations WIKA Achmad Harris A. Soekamto menuturkan, penyaluran jenis bantuan ini telah menyesuaikan kebutuhan korban, yang terpaksa harus tinggal di pengungsian akibat rusaknya harta benda akibat bencana.

“Semoga, aksi cepat tanggap kami ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk sementara,"

Baca juga : Kepala BNPB Pantau Penanganan Bencana NTT

Terkait kerusakan infrastruktur seperti rusaknya rumah warga, fasilitas umum, terputusnya jalan akses, WIKA juga akan mengirimkan bantuan alat berat, berupa excavator dan dump truck melalui Proyek Bendungan Manikin Paket I.

"Kami akan membantu pelaksanaan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan dan pohon tumbang di jalan utama. Supaya mobilitas warga bisa lancar kembali,” pungkas Harris. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.