Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ekonomi Indonesia Stabil

Jerman Kepincut Tanam Modal Di Sektor Industri

Kamis, 15 April 2021 05:25 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan paparannya saat Media Briefing Hannover Messe 2021 di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, 9 April 2021.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan paparannya saat Media Briefing Hannover Messe 2021 di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, 9 April 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Jerman terus berupaya menguatkan kerja sama ekonomi yang kompehensif, khususnya di sektor industri. Kolaborasi kedua negara ini salah satunya diwujudkan melalui pelaksanaan Hannover Messe 2021: Indonesia-German Business Forum.

“Dalam Indonesia-German Business Forum, para pemimpin bisnis dari Indonesia dan Jerman juga membagikan pengalaman dan best practice masing-masing negara,” kata Menteri Perindus­trian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melalui keterangan resminya di Jakarta, kemarin.

Indonesian-German Business Forum digelar atas kerja sama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Asia Pacific Committee of German Business (APA).

Baca juga : Danone Indonesia Tekankan Kampanye Gizi dan Kesehatan Secara Digital

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Chair­man APA dan Chairman of the Supervisory Board of Siemens Enery AG Joe Kaeser, Presiden Komisaris PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, CEO & Founder Bukalapak.com Rach­mat Kaimuddin serta CEO ABB AG Markus Ochsner sebagai pembicara.

Menurut Agus, hubungan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Jerman telah ber­langsung lama dan dengan penuh kepercayaan.

Pertumbuhan ekonomi Indo­nesia yang berjalan stabil dan kelas menengah masyarakat yang meningkat, menjadi daya tarik bagi investor asal Jerman.

Baca juga : Danone Indonesia Bantu Korban Bencana di NTT

“Ditambah lagi, Indonesia ke depan akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di ASEAN. Ini juga faktor keter­tarikan perusahaan-perusahaan Jerman untuk berinvestasi di Indonesia,” ujar Agus.

Sementara, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, Hannover Messe adalah pameran teknologi industri terbesar yang akan memberikan Indonesia kesem­patan untuk memperkenalkan dan mempromosikan teknologi industri yang dimiliki.

Kegiatan itu akan menjadi Foreign Direct Investment (FDI), dan juga memperluas pasar ekspor produk industri Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.