Dark/Light Mode

Erick Optimis, FIBA Asia Cup 2021 Jadi Momentum Ekonomi Bangkit

Kamis, 15 April 2021 10:58 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan bolabasket FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta pada 17-29 Agustus mendatang, akan menjadi ajang olahraga internasional pertama di Indonesia di masa pandemi.

Karena itu, sukses penyelenggaraan dalam memanggungkan aksi para pebasket Asia, sekaligus penerapan protokol kesehatan ketat selama kejuaraan berlangsung harus menjadi syarat utama yang dipenuhi panitia pelaksana agar kesuksesan FIBA Asia Cup 2021. Ini penting, agar bisa memberikan dampak positif bagi segala sektor kehidupan di Indonesia.

Baca juga : Erick Optimis, Pertashop Bisa Jadi Basis Penguatan Ekonomi Umat

Hal tersebut ditekankan Menteri BUMN Erick Thohir menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/4).

Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 dihadiri oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto, Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah, dan Perwakilan PB Perbasi Francis Wanandi.

Baca juga : Indonesia Berpotensi Kembangkan FABA Jadi Komoditas Ekonomi Tinggi

Dalam konferensi pers yang diikuti puluhan media nasional dan internasional secara virtual, juga hadir Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Mokhamad Rofik Anwar.

"Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 menandakan, kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaran ajang bola basket internasional. Ini merupakan berkah di bulan Ramadan bagi olahraga nasional. Setelah setahun lebih kita berjuang melawan pandemi, dan kini kita memasuki periode vaksinasi, maka peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 menjadi momentum bagi kita semua untuk bangkit," ujar Erick di Jakarta, Rabu (14/4).

Baca juga : Jakarta ePrix Diyakini Jadi Pemicu Kebangkitan Ekonomi Bangsa

Menteri pecinta bola basket ini menambahkan, olahraga di era sekarang ini memiliki dimensi yang bisa mempengaruhi banyak sektor kehidupan. Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta- Palembang yang memberikan trickle down effect positif bagi sendi kehidupan sosial, ekonomi, politik, dan budaya di Indonesia harus menjadi inspirasi panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021.

"Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal, demi kesuksesan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021. Saya yakin, sektor swasta juga akan aktif terlibat untuk berpartisipasi karena ini event olahraga internasional perdana di tengah pandemi. Kesuksesan akan berdampak positif, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan banyak hal," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.