Dark/Light Mode

Gandeng Modern Panel Indonesia

Jakarta Garden City Siap Pasarkan Rumah Berteknologi Precast

Kamis, 15 April 2021 13:59 WIB
Gandeng Modern Panel Indonesia Jakarta Garden City Siap Pasarkan Rumah Berteknologi Precast

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Modern Panel Indonesia sebagai produsen material Modern Precast (MPrecast) telah berhasil menyelesaikan pembangunan rumah berteknologi precast di cluster New Shinano Precast, resmi melakukan serah terima kepada PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang township Jakarta Garden City (JGC) Jakarta Timur.

Kedua perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Rumah New Shinano Precast, yang menggunakan material Facade Precast M Panel produksi PT Modern Panel Indonesia, selesai dibangun hanya dalam waktu 75 hari saja. Pengerjaan rumah ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional yang biasanya memerlukan waktu hingga 12 bulan.

General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia Hendy Wijaya Budijanto mengatakan, penggunaan material precast M Panel bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi.

"Material Precast M Panel merupakan dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Diproduksi secara cepat menggunakan mesin precast teknologi terbaru dengan mutu beton berkualitas," ujarnya Kamis (15/4).

Baca juga : Gandeng Komik MJP Studio, DBL Indonesia Resmi Luncurkan Komik Basket

Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Feriyawati Surja mengaku sangat puas dengan hasil pembangunan rumah yang dibangun menggunakan material precast M Panel.

“Keunggulan material precast M Panel antara lain, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, dinding siap langsung dilakukan pengecatan, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh dan tahan gempa," ujar Feriyawati. l

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap rumah precast, PT Mitra Sindo Sukses kemudian meluncurkan lagi rumah precast di cluster La Seine Precast yang dipasarkan dengan jumlah unit sangat terbatas, yakni hanya 20 unit saja yang rencana  serah terima rumah akan dilaksanakan pada Agustus 2021.

Sementara itu Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah mengatakan Pemerintah memberikan insentif pada sektor properti dengan menanggung seluruh atau 100 persen Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar dan menanggung setengah atau 50 perse PPN untuk harga jual rumah lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar. Ketentuan ini berjalan enam bulan, selama periode 1 Maret hingga 31 Agustus 2021.

Baca juga : Coca-Cola Amatil Indonesia Bangun Fasilitas Daur Ulang Botol Plastik Di Bekasi

Dalam kondisi kekinian, perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 Ha di Jakarta Timur makin diminati sebagai sebuah kawasan yang memiliki prospek cemerlang di masa depan sebagai Global City.

Hal ini ditandai dengan banyaknya investor potensial, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Jakarta Garden City.

"Beragam fasilitas yang ada di Jakarta Garden City sebagai penunjang kehidupan dan gaya hidup juga telah tersedia disini. Mulai dari pusat perbelanjaan mal, kesehatan, sekolah, pasar modern, area komersial hingga fasilitas kuliner yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya," ujar Helen Hamzah.

Helen Hamzah menuturkan, pengembangan Jakarta Garden City (JGC) as a Global City untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta. Pasalnya, saat ini, hanya JGC yang merupakan pengembangan perumahan skala kota seluas 370 hektar di Jakarta. Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi Global City, tentu kami tidak bisa sendirian.

Baca juga : Gandeng MUI dan PBNU, Bank Syariah Indonesia Dukung Perekonomian Umat

"Untuk itu kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud. Kami bersyukur saat ini JGC sudah terlihat wujudnya sebagai sebuah kawasan Global City," kata Helen Hamzah. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.