Dark/Light Mode

Diramaikan 18 Ribu Produk

BCA UMKM Fest, Dorong Ekonomi UMKM Berskala Global

Jumat, 16 April 2021 13:42 WIB
UMKM melalui BCA UMKM Fest dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/4). (Foto: Istimewa)
UMKM melalui BCA UMKM Fest dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/4). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kami sungguh berharap, produk UMKM tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan populasi terbesar di ASEAN dan ke-4 di dunia, tapi juga mampu berekspansi menembus pasar internasional,” harapnya.

Untuk Business Matching, BCA bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center, dan Bank Koresponden untuk menghadirkan calon buyer yang berasal dari 30 negara.

Baca juga : Ekonomi RI Ditargetkan Masuk Top 10 Global

Saat ini 80 seller BCA siap untuk ekspor, nantinya para UMKM siap Ekspor akan melakukan pertemuan dan diskusi bisnis dalam sesi tersebut.

Tak hanya itu, dalam webinar dengan topik UMKM siap ekspor, para peserta akan mendapatkan edukasi dan pelatihan sebagai bekal menjadi eksportir andal dari narasumber kredibel.

Baca juga : Kinerja Stabil Positif, WIKA Dorong Kelanjutan Ekspor Di Pasar Global

Selain memberikan nilai tambah bagi merchant peserta dari pegiat UMKM, pengunjung dapat mengeksplorasi lebih dari 18.000 produk unggulan dari 1.700 merchant peserta, di antaranya ada lebih dari 7.500 produk food & beverage, 5.800 produk fashion, 1.500 produk hobby, 1.300 produk kesehatan dan kecantikan, 400 produk aksesoris dan perhiasan, dan masih banyak produk menarik lainnya.

"Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan potongan harga, program lelang, dan subsidi ongkir," imbuh Jahja.

Baca juga : Strategi Penguatan UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

BCA sambungnya, mendukung penuh peran UMKM dalam misi membangkitkan perekonomian Indonesia. Karena keterbatasan ruang gerak yang ada saat ini, BCA menghadirkan BCA UMKM Fest secara online, sebuah gerakan nyata dengan tujuan mulia.

"Kami ingin membangkitkan motivasi dan optimisme penggiat UMKM di Indonesia, serta mempercepat realisasi SDGs,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.