Dark/Light Mode

Hannover Messe 2021, Indofarma Tawarin Investasi Toll Manufacturing Produk Farmasi Dan Herbal

Sabtu, 17 April 2021 11:41 WIB
PT Indofarma Tbk teribat dalam ajang Pameran International, Hannover Messe 2021 yang digelar virtual baru-baru ini. (Foto: Ist)
PT Indofarma Tbk teribat dalam ajang Pameran International, Hannover Messe 2021 yang digelar virtual baru-baru ini. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofarma Tbk telah terlibat dalam ajang Pameran International, Hannover Messe 2021 yang digelar virtual. Direktur Utama PT Indofarma Tbk Arief Pramuhanto mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut perusahaan mempromosikan produk unggulannya seperti Biovison, Prolipid, Teledoc, Cerviscope, Hospital Furniture, dan Hosfind Isolation Transport.

Perusahaan yang menjadi bagian holding BUMN Farmasi ini juga berusaha memanfaatkan momentum ini untuk mengajak investor.

"Selain produk unggulan kami juga berupaya untuk menjerat investasi asing dengan menawarkan Jasa Toll Manufacturing produk farmasi dan herbal dengan kapasitas produksi yang besar," ujar Arief dalam keterangan persnya, Sabtu (17/4).

Baca juga : Di Ajang Hannover Messe 2021, Telkom Pamer Produk Dan Layanan Digital

Indofarma sebagai perusahaan publik juga mengajak mitra bisnis global untuk memanfaatkan peluang besar Industri Kesehatan dan layanan kesehatan di Indonesia, regional ASEAN serta global. Pihaknya berusaha mengajak kerjasama dalam penelitian dan pengembangan serta komersialisasi produk baru dengan skala yang lebih besar.

Saat acara tersebut, Indofarma juga berkesempatan mengisi Preseminar Hannover Messe 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian.

Adapun Preseminar tersebut  berisi materi yaitu "Journey to Industry 4.0 on Chemicals, Textile, and Pharmaceutical Industry" Indofarma bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Excellence Qualities Yarn, Indofarma menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Baca juga : Di Ajang Hannover Messe 2021, Industri Indonesia Siap Unjuk Gigi

Bagi Indofarma, ini bukanlah ajang kolaborasi internasional pertama yang diikuti. Sebelumnya PT Indofarma, Tbk berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan juga mengembangkan kerjasama dengan Iran dalam teknologi Robotic Surgery.

Selain itu, beberapa kerja sama internasional lain juga sedang dijajaki Indofarma dalam rangka mengembangkan usaha bisnisnya dibidang Alat Kesehatan, Herbal, dan Farmasi.

Dikutip dalam laman indonesiahm2021.id, Hannover Messe merupakan pameran yang berfokus pada berbagai isu teknologi dan solusi industri manufaktur terkini, termasuk penerapan teknologi dalam revolusi industri ke-4. Hannover Messe 2021 sukses terselenggara pada 12 sampai 16 April 2021.

Baca juga : Lawan Persita, Persib Langsung Pasang Farshad

Selain terpilihnya Indonesia sebagai negara pertama di ASEAN yang menjadi Official Partner Country, acara ini diharapkan menjadi dukungan upaya nation branding atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pelaku manufaktur global.

Dalam Pembukaan Hannover Messe 2021 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya 3 aspek utama dalam menyiapkan roadmap Industri 4.0 di Indonesia, yakni penguatan SDM, menciptakan iklim investasi yang kondusif, dan investasi pembangunan hijau. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.