Dark/Light Mode

Sandi: Seluruh Dunia Harus Tahu, Cakupan Vaksinasi Di Bali Sudah 70 Persen

Minggu, 18 April 2021 12:26 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Provinsi Bali siap menyambut wisatawan mancanegara, seiring tingginya cakupan vaksinasi Covid yang telah mencapai 70 persen.

"Saya sudah sampaikan kepada Presiden Jokowi, bahwa ini menjadi satu game changer, kalau kita bisa mengumumkan ke seluruh dunia bahwa tingkat vaksinasi di Bali sudah melebihi 70 persen ke atas," kata Sandi dalam keterangan resminya, Minggu (18/4).

Baca juga : Supaya Indonesia Kembali Pulih, Ayo Dukung Vaksinasi Covid-19...

Vaksinasi yang digencarkan di Bali dan sejumlah destinasi pariwisata prioritas seperti Batam, Kepulauan Riau, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Kalau vaksinasi sudah dijalankan, wisatawan bisa punya rasa aman dan nyaman. Progres pemberian vaksinasi ini tentunya memberikan semangat baru untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali," kata Sandi.

Baca juga : Mantap, Awal Tahun Depan, Vaksin Merah Putih Sudah Bisa Diproduksi Massal

Tak hanya menggencarkan vaksinasi, pemerintah juga mempercepat pembangunan infrastruktur dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Berbagai skema pembiayaan infrastruktur itu diterapkan Kemenparekraf, untuk mempercepat pembangunan.

Baca juga : Selama Bulan Puasa, Jam Kerja Vaksinasi Dipangkas

"Pendanaannya bisa dari pemerintah, dan swasta. Kami terus berupaya, agar investasi dapat dilakukan secara berkelanjutan. Karena kita ingin, pariwisata menjadi lebih berkualitas dan berkelanjutan," pungkas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.