Dark/Light Mode

Dukung UMKM, Solar Panel Indonesia Luncurkan Motor Listrik `Gelis`

Senin, 19 April 2021 04:45 WIB
PT Solar Panel Indonesia meluncurkan kendaraan listrik merk Gelis, Minggu (18/4). (Foto: Istimewa)
PT Solar Panel Indonesia meluncurkan kendaraan listrik merk Gelis, Minggu (18/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsen kendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringannya dengan membuka dealer baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Produsen kendaraan listrik nasional ini mendorong penggubjaan kendaraan listrik ramah yang dikenal ramah lingkungan. “Dengan kendaraan listrik, selain hemat energi juga ramah lingkungan,”tegas Chief Sales and Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI) Ary Tjahyono, Minggu (18/4).

Ia menambahkan, pihaknya juga berkomitmen mendukung para pelaku UMKM agar bangkit kembali sebagai langkah recovery keterpurukan akibat Covid-19.

“Kami hadir sebagai salah satu pilihan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis,” katanya.

Baca juga : Sony Indonesia Resmi Luncurkan Tiga Lensa G Terbaru

Saat ini, SPI telah memiliki 10 dealer di Jawa, Bali, dan Batam. Dealer tersebut melayani penjualan maupun di layanan purna jual. Diler itu tersebar di Jakarta, Bogor, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Lombok, Batam, Sidoarjo, dan Surabaya.

"Seiring banyak dealer, kami juga menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan Gelis," ujarnya.

Ary berharap kepada pemerintah untuk mendukung kehadiran motor listrik Gelis dalam membantu melakukan recovery selama masa pandemi khususnya kepada pelaku UMKM.

CEO PT Cipta Laju Utama Didi Hardianto mengatakan, sebagai produk anak bangsa pihaknya memberikan dukungan penuh dengan membuka dealer di Jakarta.

Baca juga : Dukung Digitalisasi UMKM, Dompet Kilat Luncurkan 3 Layanan Anyar

“Kami berkomitmen memberikan dikungan terhadap produk anak bangsa,” ujar Komisaris Sirkuit Sentul itu.

Didi yang juga mantan pembalap nasional itu mengungkapkan, Gelis dinilai efisien dan cocok untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Gelis sekarang bisa digunakan untuk ritel,” ungkapnya.

Didi mengatakan pihaknya juga sedang melakukan pembicaraan dengan Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad) yang memiliki 1.200 lebih mitra binaan, agar bisa menggunakan produk tersebut.

“Ini produk dalam negeri, jadi kita buka dealer. Sedang kita bicarakan dengan UMKM Inkopad. Kendaraan ini bisa digunakan untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Baca juga : Jakarta Garden City Siap Pasarkan Rumah Berteknologi Precast

Didi menambahkan, pihaknya juga menggandeng leasing untuk memudahkan UMKM dalam hal pembiayaan. “Rata-rata UMKM berat untuk membayar puluhan juta sehingga kita siapkan financing dari leasing,” pungkasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.