Dark/Light Mode

Minggu Ini, 4 Bandara Angkasa Pura I Lanjutkan Pelayanan GeNose C-19

Rabu, 21 April 2021 10:35 WIB
Foto ilustrasi: Calon penumpang (kanan) meniupkan nafas ke kantong udara layanan GeNose C-19 di Bandara Sentani Jayapura yang mulai diimplementasikan pada Rabu 21 April ini. (Dok. Angkasa Pura I)
Foto ilustrasi: Calon penumpang (kanan) meniupkan nafas ke kantong udara layanan GeNose C-19 di Bandara Sentani Jayapura yang mulai diimplementasikan pada Rabu 21 April ini. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Untuk 7 bandara Angkasa Pura I lainnya, layanan GeNose C-19 akan mulai diimplementasikan pada minggu terakhir April sehingga pada Mei mendatang. 

Sehingga seluruh atau 15 bandara Angkasa Pura I sudah memberikan layanan GeNose C-19.

Baca juga : 8 Bandara AP II Sediakan GeNose

Adapun 7 bandara lainnya tersebut yaitu Bandara Lombok Praya, Bandara El Tari Kupang, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Sebagai informasi, layanan GeNose C-19 ini tidak menggantikan layana tes Covid-19 lainnya yang ada di bandara seperti Swab Antigen dan PCR.

Baca juga : Mantap, 8 Bandara AP II Sediakan Fasilitas GeNose

Bagi para calon penumpang yang berencana menggunakan layanan GeNose C-19 diimbau untuk dapat tiba di bandara 3-4 jam sebelum waktu keberangkatan. 

Selain itu, bagi calon pengguna GeNose C-19 yang menjalankan ibadah puasa, terdapat kemungkinan peningkatan asam lambung setelah 6 jam dari waktu sahur di mana kondisi ini dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan GeNose C-19 cenderung menjadi positif.

Baca juga : Gandeng KPK, Angkasa Pura II Kawal Pemanfaatan Aset Hingga Pemenuhan LHKPN

Oleh karena itu, bagi calon pengguna GeNose C-19 yang menjalankan ibadah puasa dianjurkan melakukan pemeriksaan GeNose C-19 pada pagi hari atau maksimal 6 jam setelah sahur.

Dalam menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C-19, Angkasa Pura I bekerja sama dengan salah satu anak perusahaan yaitu Angkasa Pura Supports yang juga bermitra dengan Farmalab dan Klinik ASA untuk layanan GeNose di Bandara Sentani. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.