Dark/Light Mode

Siang Ini Tiba Di Bandara Haneda

Besok, Prabowo Bahas Soal Laut China Selatan Dengan Menteri Pertahanan Jepang

Sabtu, 27 Maret 2021 15:13 WIB
Siang Ini Tiba Di Bandara Haneda Besok, Prabowo Bahas Soal Laut China Selatan Dengan Menteri Pertahanan Jepang

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Bandara Haneda, Jepang, Sabtu (27/3) pukul 14.00 waktu setempat.

Setelah menjalani pemeriksaan tes PCR pada pukul 15.30 dan dinyatakan bebas Covid, Prabowo bersama 21 anggota rombongannya, meninggalkan Bandara Haneda.

Baca juga : Hamdan Zoelva: Presiden Dengar Keresahan Dan Tuntutan Rakyat

Besok, Prabowo akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi di Kantor Kementerian Pertahanan Jepang.

Keduanya akan membahas  kerja sama pertahanan kedua negara, serta masalah Laut China Selatan yang dikuasai sepihak oleh China.

Baca juga : Man United Vs Crystal Palace, Setan Merah Siap Bangkit

"Saya sangat ingin berdiskusi dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, mengenai isu-isu sekitar Laut China Timur dan Laut China Selatan," ungkap Kishi, Jumat (26/3).

"Pertemuan 2+2 (Menlu dan Menhan kedua negara) ini akan dilaksanakan pertama kali di Jepang, dalam lima tahun terakhir sejak pertemuan pertama dilaksanakan pada tahun 2015," imbuhnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.