Dark/Light Mode

Siap-siap Holding, BUMN Jasa Survei Kolaborasikan Sumber Daya Bersama

Rabu, 21 April 2021 14:41 WIB
Sosialisasi Holding BUMN Jasa Survei, di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Selatan, Selasa (20/4). (Foto: Istimewa)
Sosialisasi Holding BUMN Jasa Survei, di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Selatan, Selasa (20/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka konsolidasi menuju Holding BUMN Jasa Survei, Surveyor Indonesia (SI), Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), dan Sucofindo melakukan persiapan dan sosialisasi terkait strategi bisnis, operasional cabang dan laboratorium BUMN Jasa Survei kepada unit operasi di daerah regional Kalimantan, di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Selatan, Selasa (20/4). Sosialisasi ini untuk memasuki babak baru lebih mengenal di antara BUMN Jasa Survei. 

“Holding ini merupakan program pemerintah. Yang tentunya akan meningkatkan kolaborasi ketiga BUMN untuk bersama-sama mencapai target,” ungkap Direktur Utama BKI Rudiyanto, saat sosialisasi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (21/4). 

Baca juga : Disdik Jabar Dorong Pelajar Majukan Desa Dengan Program Ini

Selain Rudiyanto, kegiatan ini juga dihadiri Direktur Operasi BKI M Cholil, Direktur Komersial 2 Sucofindo M Haris Witjaksono, Direktur Komersial 2 Surveyor Indonesia Darwin Abas, dan para Kepala Cabang Regional Kalimantan dari ketiga BUMN Jasa Survei. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian Sosialisasi Holding yang akan dilakukan di seluruh kantor cabang dan laboratorium yang tersebar di lima kota besar; Palembang, Balikpapan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Sebelumnya, sosialisasi ini telah berlangsung di Palembang sebagai kota pertama rangkaian kegiatan ini. 

Baca juga : Didukung Para Menteri, Amel Janji Kolaborasikan Senior & Junior di ITB

"Dengan pembentukan holding antar BUMN jasa survei, tentunya para pelanggan jasa survei ke depan akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik, karena penggunaan sumber daya dan aset bersama akan meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan,” ungkap Haris.

Sementara, Darwin Abas mengungkapkan, Surveyor Indonesia telah siap membentuk Tim Project Management Office (PMO) yang beranggotakan perwakilan masing-masing BUMN Jasa Survei. Tim ini bertugas menginisiasi sinkronisasi dan/atau integrasi berbagai aspek proses bisnis ketiga anggota Holding BUMN Jasa Survei.

Baca juga : Sebaiknya Di-back Up PP

Proses pembentukan holding saat ini telah memasuki tahap Penetapan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) menjadi Peraturan Pemerintah (PP). “Ketika PP telah ditandatangani, maka strategi bisnis kita akan dijalankan bersama-sama. Strategi ini tentunya akan memiliki panduan agar kita dapat tumbuh bersama dari perbedaan yang telah lama kita jalani masing-masing menjadi kebersamaan dalam kolaborasi. Kita telah menentukan champion setiap sektor yang menjadi market,” kata Cholil.

Sosialisasi kemudian ditutup dengan kegiatan diskusi untuk memberikan penjelasan lebih dalam mengenai koridor pembentukan holding. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.