Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

APPSI Harap Pemerintah Vaksinasi Seluruh Pedagang Pasar di RI

Rabu, 21 April 2021 22:38 WIB
Dialog Publik yang diselenggarakan KPCPEN
dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Rabu (21/4). (Foto: tangkapan layar YouTube)
Dialog Publik yang diselenggarakan KPCPEN dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Rabu (21/4). (Foto: tangkapan layar YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ferry Juliantono mengapresiasi inisiatif pemerintah melakukan vaksinasi kepada pedagang pasar. Ferry pun berharap, pemerintah bisa menyuntikan vaksin ke seluruh pedagang pasar di Indonesia.

"Mudah-mudahan pemerintah bisa mendorong vaksinasi tidak hanya di Pasar Tanah Abang tapi semua pasar yang ada,” harap Ferry dalam acara Dialog Publik yang diselenggarakan KPCPEN dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Rabu (21/4).

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menyebut, vaksinasi Covid-19 kepada pedagang Pasar Tanah Abang telah memberikan efek psikologis ke masyarakat. Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang datang kembali untuk berbelanja.

Baca juga : Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 kepada 60 Ribu Pekerja Seni

"Indikator meningkatnya transaksi mulai terlihat meskipun salah sau indikatornya karena di bulan Ramadan juga," ujarnya.

Meski begitu, Arief meminta para pedagang maupun pembeli di Pasar Tanah Abang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer, hingga menjaga jarak (3M).

Pedagang pasar di Pasar Tanah Abang sudah divaksinasi mencapai lebih dari 30 ribu. Hal ini menjadi prestasi tersendiri mengingat estimasi awalnya sebanyak 15 ribu pedagang pasar yang akan divaksinasi Covid-19.

Baca juga : Rosan: Pemerintah Netral Dalam Pemilihan Ketua Umum Kadin

"Saat ini kita sudah melakukan vaksinasi di tiga unit pasar besar di DKI Jakarta, Pasar Tanah Abang, Pasar Induk Kramat Jati, lalu Pasar Kebayoran Lama. Tahap berikutnya di Pasar Mayestik," beber Arief.

Sementara Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), M. Ikhsan menambahkan, keberhasilan pemerintah dalam melakukan program vaksinasi Covid-19 juga menjadi keberhasilan dalam memulihkan roda ekonomi yang terperosok dihantam pandemi.

"Keberhasilan pemerintah dalam program vaksinasi untuk menangani Covid-19, berarti juga keberhasilan pemerintah dalam memulihkan ekonomi," ujarnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.