Dark/Light Mode

Bantu Pemerintah Perangi Covid-19, SehatQ Gelar Vaksinasi Di Kawasan BSD City

Sabtu, 10 April 2021 11:01 WIB
SehatQ menggelar program vaksinasi Covid-19 di Kawasan BSD City, Tangerang Banten, Sabtu (10/4). (Foto: Ist)
SehatQ menggelar program vaksinasi Covid-19 di Kawasan BSD City, Tangerang Banten, Sabtu (10/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - SehatQ menggelar program vaksinasi Covid-19 Kawasan BSD City, Tangerang Banten, Sabtu (10/4). Startup di bidang health tech ini juga berencana menggencarkan program tersebut dengan berkeliling di zona merah Provinsi Banten.

"SehatQ juga akan menambah program vaksinasi keliling terutama bagi zona merah atau wilayah yang menjadi prioritas atau rentan mengalami penyebaran Covid-19 dengan cepat," kata Head of Medical Services SehatQ dr. Jolinda Johary dalam keterangan persnya, dikutip Sabtu (10/4).

Tidak sendirian, SehatQ juga bekerja sama  dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam menghadirkan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan QBig di BSD City, Tangerang pasa Selasa (6/4).

Baca juga : Ini Jurus Bima Arya Perangi Corona Di Kota Hujan

Kolaborasi ini merupakan bentuk akselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang lebih luas. "Selain lansia, program vaksinasi Covid-19 ini juga diperuntukkan para pekerja publik,"  ucap Jolinda Johary.

Program vaksinasi Covid-19 bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Pagedangan ini berlangsung pada Selasa (6/4) lalu. Untuk pemberian dosis pertama dan 20 April mendatang bagi dosis kedua. Kedua dosis vaksin Covid-19 ini diperuntukkan warga non-lansia.

Sementara itu, warga lansia bisa memperoleh vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Pagedangan, terhitung 28 hari setelah pemberian dosis pertama. Melalui kerja sama ini, SehatQ memberikan kontribusi dalam bentuk layanan pendaftaran calon penerima vaksin serta tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan menjelang vaksinasi, sekaligus pemantauan potensi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Baca juga : MPR Minta Pemerintah Lobi Saudi Haji Bisa Digelar Tahun Ini

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan apresiasi terhadap program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

"Persiapan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang rapi dan lancar bersama SehatQ ini bisa menjadi contoh bagi program-program vaksinasi yang akan datang di berbagai lokasi lainnya," ujar Bupati Zaki.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. SehatQ menyatakan program ini dijalankan untuk mendukung pemerintah dalam akselerasi atau percepatan program vaksinasi Covid-19. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.