Dark/Light Mode

Minta Rakyat Beli Baju Baru Buat Lebaran

Sri Mulyani Diledekin

Sabtu, 24 April 2021 07:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook/smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook/smindrawati)

 Sebelumnya 
Usulan Sri Mulyani itu jadi obrolan hangat di jagat Twitter. Macam-macam komentarnya. Ada yang setuju ada yang mengritik. Dalang nyentrik Sudjiwo Tedjo menilai usulan Sri Mulyani ini jempolan untuk membangun spirit kebangsaan.

"Setuju Bu Sri Mulyani. Tetap beli baju baru buat Lebaran tapi nggak boleh mudik. Ini bagus buat latihan tak pamer baju baru di kampung. Berbaju baru tapi hanya di kamar sendiri di rantau. Ini meditasi tingkat tinggi," cuit @sudjiwotedjo

Baca juga : Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran, Mulai 22 April Hingga 24 Mei 2021

Tapi banyak juga yang menyindir. "Duitnya dari mana," kicau @PresidenKopi. Akun @Cahyono_100 menilai usulan Sri Mulyani itu bagus untuk direalisasikan. "Saya mau dong bu dibelanjain," ujarnya. "Alhamdulillaah masih bisa makan. Gak kepikir baju Lebaran," tambahnya. 

Akun @Resty7321 heran dengan kebijakan ini. Pemerintah dianggap hanya mau enaknya saja. Mudik nggak boleh tapi disuruh belanja. 

Baca juga : Menteri Erick Dipuji DPR

Menurut @Anak_Pribum1 hidup rakyat saat ini lagi dihimpit banyak masalah. Untuk belanja kehidupan sehari-hari aja untuk di dapur, rakyat sudah kesulitan, akibat dampak Covid. Rakyat di suruh belanja pakaian... Mana duitnya ??" ujarnya. 

Akun @JacksQuevara malah menganggap usulan Sri Mulyani itu ngejek. "Sampean enak bu gaji gede bonus gede, lah kita," ujarnya. "Lagi cekak begini disuruh belanja. Jeng jeng..," ujar  @nyoiyekan. "Lagi nggak ada duit Bu...tahun ini gak beli baju lebaran," ujar @DsSupriyady.

Baca juga : Brantas Abipraya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Malang

Senada disampaikan akun @FaruqAbaz. Kata dia, bagaimana mau belanja untuk lebaran, harga karet anjlok, harga gabah juga turun. "Piye jeng...? Mbok pakai nurani gitu loh...," sindirnya.  "Jangan bercanda bu. Bisa beli beras saja Alhamdulillah," timpal @blengger

Akun @Dogelkarya82 heran dengan berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah. Pemerintah ngemis ke rakyat agar belanja. Begitu terus narasinya untuk kegiatan ekonomi. "Tapi bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat tidak dipikirkan serius. TKA membanjiri Tanah air dibela dgn bermacam alesan," ungkapnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.