Dark/Light Mode

Sido Muncul Beri Bantuan 10.000 Anak Yatim Senilai Rp 1 Miliar

Sabtu, 24 April 2021 15:36 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) tampak menyerahkana sumbangan secara simolos pada Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta, Anna Haryadi. (Foto;: Istimewa
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) tampak menyerahkana sumbangan secara simolos pada Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta, Anna Haryadi. (Foto;: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bulan Ramadan ini, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali menberikan bantuan pada anak yatim dan yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat secara simbolis secara virtual dengan berbagai perwakilan pimpinan daerah atau pesantren dari Semarang, Yogyakarta, sebagian wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat dari kantor Sido Muncul, di Jakarta, Sabtu (24/4) .

Pada kesempatan Ramadan kali ini, Sido Muncul memberikan bantuan sebesar Rp 1 milyar untuk 10.000 anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca juga : Peduli Korban Gempa Malang, KAI Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 50 Juta

"Saya bersyukur bisa mewakili Sido Muncul untuk berbagi dengan anak yatim dan para dhuafa. Semoga di bulan penuh berkah ini, sumbangan ini bisa bermanfaat bagi mereka," ujar Irwan, Sabtu (24/4).

Irwan berharap semoga pandemi Covid-19.ini segrra berakhir dan para korban kapal selam Nanggala 402 yang kehilangan kontak di perairan Bali, segera ditemukan.

Di waktu yang sama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta, Anna Haryadi menyampaikan ucapan terima kasih pada Sido Muncul yang selalu peduli pada anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca juga : Kasus Korupsi Bansos, Juliari Batubara Didakwa Terima Suap Rp 32 Miliar

Tiap Ramadan, Sido Muncul rutin membantu. Tahun ini Sido Muncul memberi bantuan pada 1.700 orang stunting Bantuan juga diberikan Sido Muncul lewat Taman Pelajar Islam Roudlatut Thalibin Rembang senilai Rp 100 juta dan Panti Asuhan Daarul Hadlonah Rembang senilai Rp 50 juta.

Bantuan tersebut diserahkan kepada pemilik yayasannya yaitu KH Mustofa Bisri. Penyerahan bantuan yang berlangsung virtual dari berbagai daerah, ini berlangsung lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Masih banyak lagi yayasan dan pondok yang diberikan sumbanhan oleh Sifo Muncul.

Irwan mengatakan bulan ini jumlah anak yatim dan dhuafa yang sudah disumbang berjumlah 8.000 orang, sisanya 2.000 akan dilakukan di bulan Ramadan ini. "Kami hanya cukup menghubungi ketua yayasan atau kepala pantinya, bantuan dengan cepat segera kita kirimkan," ujar Irwan.

Baca juga : Top, Minaqu Home Nature Teken Ekspor Tanaman Hias Senilai Rp 2,3 T

Berkaitan dengan target produksi dan pemasaran di bulan Ramadan ini, Irwan mengatakan selain mempromosikan produk-produk Sido Muncul, justru yang lebih utama dilakukan Irwan adalah berbagi dengan sesama.

Terutama mereka yang membutuhkan bantuan. "Saat yang tepat bagi kami di bulan Ramadan ini, terus berbagi dengan anak yatim," pungkas Irwan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.